SILATURAHMI LBP PP DENGAN SP PP KODYA DUMAI, LEMBAGA BADAN PEKERJA PEMUDA PANCASILA

SILATURAHMI LBP PP DENGAN SP PP KODYA DUMAI, LEMBAGA BADAN PEKERJA PEMUDA PANCASILA

Dumai,Portalnya.com- ( LBP PP ) Propinsi Riau adalah lembaga pekerja  yang independent sayap dari program Pemuda Pancasila sebagai bagian dari upaya Pemuda Pancasila utk terus mereposisi diri hingga keberadaan pemuda Pancasila benar2 dirasakan bagi masyarakat.

 

LBP PP sdh terbentuk di 6 Propinsi di Indonesia, namun di propinsi Riau baru dalam tahap pembentukan kepengurusan, utk sementara Bung Oyong Tanjung dipercaya menahodai Lembaga yg akan berperan aktif ( mengurus permasalahan Regulasi perburuhan ) namun sebelum terbentuk LBP PP Propinsi Riau, saudara 2 di KODYA DUMAI telah membentuk dan mengembangkan SERIKAT PEKERJA PEMUDA PANCASILA ( SP PP )

 

"Dalam kiprahnya di Kodya Dumai, SP PP Kodya Dumai benar2 mampu menempatkan diri sebagai organisasi yang memperjuangkan aspirasi Buruh, baik yang berpenghasilan Normatif mau pun Non Normatif ( Bongkar muat )

DPW SP PP Kodya Dumai selau mengedepankan diplomasi dalam penyelesaian perselisihan industrial yang terjadi terhadap anggotanya yg tersebar hampir di seluruh perusahaan di kodya Dumai. 

 

Secara organisasi dan kelembagaan yang ada di pemuda Pancasila antara LBP PP dgn SP PP adalah organisasi yang sama2 memperjuangkan aspirasi buruh/ pekerja namun SP PP adalah Serikat Pekerja dan LBP PP adalah lembaga badan namun lebih cocok disebut Antara Ayah dan Anak dari keluarga besar Pemuda Pancasila kata Bung SURKANI SINAGA ( Wakil ketua LBP PP PEOPINSI RIAU ) didampingi wakil sekretaris LBP PP Riau ( HARIANTO LUBIS ).

 

Pada silaturahmi tersebut, LBP PP Propinsi Riau menyampaikan beberapa hal :

- DPW SP PP adalah anak dari LBP PP.

- lahirnya SP PP adalah bentuk keseriusan LBP PP dalam melindungi hak 2 buruh.

- Secara kelembagaan LBP PP akan terus mengontrol dan mengawasi semua Regulasi yg menyangkut ketenagakerjaan.

- SP PP akan memperjuangkan hak2 buruh yg di abaikan oleh pengusaha.

- Dengan demikian antara Lembaga dan Serikat PEMUDA PANCASILA ini akan terjadi komunikasi, koordinasi dan.konsolidasi yang tdk terputus dalam memperjuangkan kepentingan buruh.

 

Buruh maju rakyat sejahtera itu semboyan dari kami ujar PARIA BAGUNA UTAMA ( Ferry )  salah satu kandidat ketua DPC SP PP Kabupaten siak pada pertemuan dilain tempat.

Beliau juga menyampaikan dengan lantang bahwasanya di Kota industri Perawang selama ini sangat banyak terjadi permasalahan/ perselisihan Industrial tetapi masalah ini tdk menjadi perhatian pemerintah daerah khususnya kecamatan tualang...udah...!!! Serahkan aja ke Pemuda Pancasila, bila buruh/ pekerja percaya, Insya Allah kami akan terima dan jalankan amanah ini, sehingga pertumbuhan ekonomi/ daya beli masyarakat di Perawang kota Industri akan semakin meningkat.(red).

Berita Terkait

Plt. Bupati Labuhanbatu Ingatkan Petugas Pantarlih Tidak Bermain Saat Bekerja

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd. MM mengingatkan agar para petugas Pantarlih tidak bermain - main saat bekerja dalam…...

Peringati HKG PKK ke-52, Plt Bupati Labuhanbatu: "Mari Jadikan Refleksi Bagi PKK"

Labuhanbatu,portalriau.com- Memperingati HKG PKK ke 52 tahun 2024 Plt. Bupati labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, mengajak kepada seluruh Kader PKK di semua tingkatan untuk…...

Laudia Cinta Bella, Jahit Indahnya Masa Depan Lewat Vokasi PHR

Caption: _Laudia Cinta Bella saat menjahit baju pesanan konsumen. Laudia membuka usaha menjahit di rumahnya, di Bagan Siapiapi, Rokan Hilir, Riau usai menjalani pelatihan menjahit…...

PEBRI MAHMUD SUMONDO URANG BENAI,Berikut Ulasannya

Kuansing - Portalriau.com- Ternyata Pebri Mahmud yang digadang gadang sebagai bakal calon Wakil Bupati Suhardiman Amby adalah sumondo orang Benai, beliau merupakan Salah satu Tokoh…...

Meriahkan Hari Bhayangkara Bupati Kasmari Lepas 300 Trail Adventure ,Bersama Kapolres Bengkalis

DURI - Portalriau.com- Sebanyak 300 Peserta Trail Adventure tahun 2024, dari berbagai daerah mengikuti ajang Trabas Bakti Sosial Hari Bhayangkara bersama Kapolres Bengkalis, di lapangan…...