Manajemen PHR , Lepas Pekerja 42 Orang Berangkat Haji Ke Tanah Suci

Manajemen PHR , Lepas Pekerja 42 Orang Berangkat Haji Ke Tanah Suci

Pekanbaru, 5 Mei 2024 – Manajemen PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) melepas pekerja (perwira) menjalankan ibadah haji 1445 hijriah ke Tanah Suci Mekkah. Sebanyak 42 perwira PHR WK Rokan didampingi pasangannya berkesempatan menjalani ibadah haji tahun 2024 ini.

Mewakili manajemen, Executive Vice President (EVP) Upstream Business PHR Edwil Suzandi berharap, para calon jemaah haji diberi kesehatan dan kelancaran selama menjalankan ibadah di Tanah Suci Mekkah. Mendapat kesempatan haji tahun ini kata Edwil, merupakan nikmat yang patut disyukuri karena butuh keikhlasan dan kesabaran menunggu giliran sebagaimana aturan yang sudah ditetapkan pemerintah dan penyelenggara haji.

“Suatu kebahagiaan bagi kami bisa melepas bapak dan ibu menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci tahun ini. Doa dari para pekerja akan menyertai bapak-ibu semoga diberi kelancaran dan kesehatan selama menjalani ibadah,” kata Edwil Suzandi saat pelepasan 42 perwira calon jemaah haji di Ruang Pertemuan Rumbai Country Club (RCC) PHR, Rumbai, Pekanbaru, Jumat (3/5/2024).

Menurut Edwil, menjalankan ibadah haji selaras dengan tata nilai AKHLAK yang merupakan akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN untuk ditanamkan oleh pekerja Pertamina.

“Amanah, semoga bapak dan ibu dapat saling menjaga diri dan rombongan selama di tanah suci. Kompeten, yakni jemaah haji telah mengikuti pelatihan manasik haji sehingga memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk melaksanakan ibadah dan menjadi teladan bagi jemaah lainnya,” kata Edwil.

Ibadah haji kata Edwil, merupakan momen untuk mempererat persaudaraan dan silaturahmi antar umat Islam. Jamaah haji diharapkan dapat menjaga keharmonisan dengan sesama jamaah lainnya.

“Secara individu, melekat pada diri kita selaku insan Pertamina. Untuk itu, tetap loyal terhadap negara dan menjaga nama baik bangsa di Tanah Suci. Mampu beradaptasi dengan baik di lingkungan sekitar dan saling membantu dan berkolaborasi agar selama menjalankan ibadah berjalan lancar,” tukas Edwil.

Tidak lupa Edwil berpesan kepada para calon jemaah haji agar mendoakan operasi di WK Rokan berjalan aman dan selamat. “Bagaimana operasi kita bisa berjalan lancar sehingga bisa mencapai hasil terbaik untuk menjaga ketahanan energi nasional. Doa dari bapak ibu sangat kami harapkan sehingga setiap pekerjaan yang kita lakukan diridhoi oleh Allah SWT," tukasnya.

Atas nama manajemen kata Edwil, dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada calon jemaah haji atas segala kesalahan selama berinteraksi dan bekerja, baik sengaja atau tidak disengaja.

“Tentunya kami memohon maaf kepada bapak ibu yang menunaikan ibadah haji, semoga bisa berangkat dengan hati yang bersih sehingga ibadahnya diridhoi oleh Tuhan yang Maha Esa. Harapannya, semoga bapak ibu dapat berangkat dan pulang dengan selamat serta menjadi haji yang mabrur,” katanya.

Perwakilan Jemaah Calon Haji PHR WK Rokan Andi Solihin yang juga merupakan VP Drilling PHR menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan manajemen PHR yang dengan tulus melepas keberangkatan mereka ke Tanah Suci.

“Patut disyukuri telah menjadi orang terpilih menjalankan ibadah haji tahun ini. Terima kasih dukungan dari manajemen kepada kami. Mari kita persiapkan diri dengan iman dan takwa, keikhlasan dan kesabaran selama dalam perjalanan. Mari bersama saling membantu dan mengingatkan sehingga ibadah haji yang akan kita laksanakan berjalan lancar,” katanya.

Acara pelepasan calon jemaah haji PHR WK Rokan turut diisi dengan ceramah dan pesan agama terkait kesiapan dan pelaksanaan ibadah haji. Kegiatan pelepasan calon jemaah haji sudah menjadi budaya di lingkungan Pertamina sebagai wujud dukungan dan doa bagi pekerja yang menjalani ibadah haji.

Berita Terkait

Pemkab Labuhanbatu Ikuti Pembelajaran ASN se-Propinsi Sumatera Utara

Labuhanbatu, portalriau.com - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu diwakili Asisten II Setdakab Labuhanbatu Drs. Ikramsyah Nasution mengikuti pembelajaran ASN se-Propinsi Sumatera Utara secara daring atas Kunjungan Kerja…...

BKPP Labuhanbatu Upayakan Penuntasan Masalah Disparitis Data ASN

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis MAP mengatakan saat ini pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui badan Kepegawaian,…...

Hj. Ellya Rosa Siregar Prioritaskan Pembangunan Jalan Pangkatan-Tanjung Serang Elang

Labuhanbatu, portalriau.com- Selaku Plt. Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, menyampaikan aspirasi masyarakat dibawah kepemimpinannya, aspirasi tersebut di sampaikan kepada anggota DPRD Propinsi Sumut…...

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Patuh Toba 2024

Labuhanbatu, Portalriau.com - Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, hadir mengikuti rangkaian Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024, di lapangan Mapolres…...

PHR Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia

JAKARTA, 15 Juli 2024 – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) atas komitmen dan dedikasinya dalam…...