Terinspirasi Program Jaga Kampung Polda Riau, Ipda Alreflus dari Polres Kampar Kembangkan Ternak Ika

Terinspirasi Program Jaga Kampung Polda Riau, Ipda Alreflus dari Polres Kampar Kembangkan Ternak Ika

KAMPAR - Terinspirasi Program Jaga Kampung Polda Riau untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat selama Pandemi Covid-19, salahsatu personel Polres Kampar Ipda Alreflus ikut ambil bagian dengan mengembangkan ternak ikan konsumsi, jumat (4/9/2020).

 

Ipda Alreflus yang bertugas sebagai Kasat Tahti di Polres Kampar ini, hampir selalu memanfaatkan waktu luangnya untuk mengembangkan ternak ikan miliknya yang berlokasi di kawasan Sei Sungsang Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota.

 

Kegiatan Alreflus dalam mendukung peningkatan ketahanan pangan ini juga mendapat dukungan penuh dari Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, atas motivasi dan dukungan yang diberikan Pimpinannya, menjadikan Alreflus makin bersemangat untuk berhasil dalam beternak ikan ini.

 

Beberapa jenis ikan yang biasa dikonsumsi masyarakat menjadi pilihan Alreflus untuk diternakkan pada kolam ikan miliknya, antara lain ikan nila, ikan patin dan bawal.

 

Dari pantauan langsung di kolam ikan yang dikelola Alreflus ini tampak perkembangannya cukup bagus, menurutnya beberapa hari kedepan akan dilakukan pemanenan perdana, rencananya saat panen nanti akan dihadiri langsung oleh Kapolres Kampar beserta Pejabat Utama Polres Kampar.

 

Selain itu, atas bantuan dari Kapolres Kampar, hasil panen ikan ini nanti sebagiannya akan dibagikan kepada warga masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

 

Saat dikonfirmasi kepada Ipda Alreflus tentang usahanya dalam mendukung peningkatan ketahanan pangan dengan beternak ikan ini, disampaikannya bahwa semua tak terlepas oleh dukungan langsung dari Kapolres Kampar, ungkapnya.

 

Pada kesempatan ini beliau juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program jaga kampung dalam meningkatkan ketahanan pangan ini, melalui pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan produktif yang dapat menghasilkan, sehingga berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, jelasnya. (Edi/**)

Berita Terkait

Pemkab Labuhanbatu Ikuti Pembelajaran ASN se-Propinsi Sumatera Utara

Labuhanbatu, portalriau.com - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu diwakili Asisten II Setdakab Labuhanbatu Drs. Ikramsyah Nasution mengikuti pembelajaran ASN se-Propinsi Sumatera Utara secara daring atas Kunjungan Kerja…...

BKPP Labuhanbatu Upayakan Penuntasan Masalah Disparitis Data ASN

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis MAP mengatakan saat ini pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui badan Kepegawaian,…...

Hj. Ellya Rosa Siregar Prioritaskan Pembangunan Jalan Pangkatan-Tanjung Serang Elang

Labuhanbatu, portalriau.com- Selaku Plt. Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, menyampaikan aspirasi masyarakat dibawah kepemimpinannya, aspirasi tersebut di sampaikan kepada anggota DPRD Propinsi Sumut…...

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Patuh Toba 2024

Labuhanbatu, Portalriau.com - Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, hadir mengikuti rangkaian Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024, di lapangan Mapolres…...

PHR Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia

JAKARTA, 15 Juli 2024 – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) atas komitmen dan dedikasinya dalam…...