H.Yuyun Hidayat ST, MSC Laksanakan Reses Dan Sekaligus Peresmian PDTA di Desa Lereng

H.Yuyun Hidayat ST, MSC Laksanakan Reses Dan Sekaligus Peresmian PDTA di Desa Lereng

portalriau.com - KAMPAR, Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Kampar H.Yuyun Hidayat ST, MS melaksanakan Reses sidang II dan sekaligus meresmikan Madrasah Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA) Muhammadiyah Istiqomah Lereng di Desa Lereng Kecamatan Kuok rabu siang 26/02/2020.

 

 

Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut, Camat Kuok yang juga didampinggi Kasi Pembangunan Basnir, Kades Lereng Sarwan SE, Ketua BPD Desa Lereng, Tokoh Masyarakat, Nenek Mamak, Cerdik Pandai, dan undangan lainnya.

 

 

Bakri S.Pd salah satu sebagai tokoh masyarakat dalam pidatonya menyampaikan bahwa kedatangan Anggota DPRD Prov Riau H. Yuyun Hidayat ini adalah seperti mendapatkan durian runtuh.

 

 

"kita sangat bersyukur atas kedatangannya di Desa Lereng, selain sebagai orang yang dekat dengan masyarakat, juga bisa memberikan peluang - peluang untuk di Desa," ujarnya.

 

 

Selain itu, Camat Kuok yang diwakili kasi Pembangunan Basnir pada kesempatanya juga menyampaikan bahwa dalam usulan tentang pembangunan fisik dan non fisik melalui Dana Desa.

 

 

"Alhamdulillah kami sudah menyurati RKPDes disetiap Desa untuk segera rapat RKPDes, dan pembentukan APBDes untuk melaksanakan kegiatan Dana Desa tahun 2020," Imbuhnya

 

 

Pada Kesempatannya, Yuyun  Hidayat mengaku bahagia melihat kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukan masyarakat Lereng, dalam membangun PDTA. Gedung PDTA saat ini memiliki enam lokal, 2 lokal dibangun menggunakan Dana Desa, 4 lokal dari Dana Swadaya Masyarakat. 

 

 

"Saya izin kepada masyarakat Desa Lereng, membawa cerita kekompakan yang ditunjukan masyarakat disini dalam membangun PDTA. Ini luar biasa bapak ibu semua. Semoga bisa menginspirasi masyarakat di desa lain, bagaimana kompak bersama- sama berkontribusi membangun daerah," ungkapnya. 

 

 

Anggota komisi 4 DPRD Riau ini menekankan pentingnya kebersamaan dan gotong royong dalam membangun daerah. Apalagi kita sudah merebut Dana untuk PU PR kampar sekitar 142 M, dan untuk perumahan layak huni (RLH) dari 2300, kampar akan mendapatkan bantuan perumahan sekitar 283 (RLH) yang nilainya sekitar 15 M yang akan dibangun tahun 2020, dan kampar mendapatkan dana dari Provinsi sekitar total 682 M total.

 

 

"Kalau hanya berharap dari pemerintah, pemerintah itu yang diperhatikannya banyak. Kalau berbicara dana, dana kita juga terbatas. Jadi semangat gotong royong dan kebersamaan seperti yang bapak, ibu tunjukan inilah yang sangat diperlukan," sambungnya. 

 

 

Adapun masyarakat Desa Lereng juga menyampaikan sejumlah Usulan kepada Anggota DPRD Riau Dapil Kampar ini yang saat ini juga duduk di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau. Diantaranya, Rumah Layak Huni (RLH) pembangunan masjid dan turap lereng jalan yang longsor sepanjang 2 Km.

 

 

Disisi lain usai acara tersebut saat dikonfirmasi awak media, Kepala Desa Lereng Sarwan SE juga menyampaikan terima kasih kepada Anggota Dewan provinsi Riau yang telah menjadi Saran tempat diadakan masa reses untuk tahun 2020 di Desa kita, tentunya suatu penghargaan dan kebanggaan bagi kami di mana ini kan banyak yang ada di Kampar.

 

 

"dengan diadakannya kegiatan ini menjadi suatu peluang untuk menyampaikan aspirasi dari desa maupun masyarakat untuk dapat mengajukan apa yang dibutuhkan dan apa yang diinginkan oleh masyarakat desa lereng yang bermacam-macam bervariasi," tutupnya.(Dpr/Edi)

Berita Terkait

Hj. Ellya Rosa Siregar Prioritaskan Pembangunan Jalan Pangkatan-Tanjung Serang Elang

Labuhanbatu, portalriau.com- Selaku Plt. Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, menyampaikan aspirasi masyarakat dibawah kepemimpinannya, aspirasi tersebut di sampaikan kepada anggota DPRD Propinsi Sumut…...

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Patuh Toba 2024

Labuhanbatu, Portalriau.com - Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, hadir mengikuti rangkaian Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024, di lapangan Mapolres…...

PHR Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia

JAKARTA, 15 Juli 2024 – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) atas komitmen dan dedikasinya dalam…...

Pelestarian Budaya Wayang Kulit Bulan Suro di Kabupaten Labuhanbatu

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pemerintah Desa Sei Nahodaris Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, kembali menggelar pertunjukan wayang kulit dalam rangka malam tirakatan mengisi Tahun Baru Islam Muharram…...

188 Siswa Angkatan XIII SMA Unggul Del Dikukuhkan, 5 Dari Labuhanbatu

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu diwakili Kepala Diskominfo Labuhanbatu, Ahmad Fadly Rangkuti ST M.kom menghadiri acara wisuda alumni angkatan X dan pengukuhan siswa…...