Wakil Ketua DPRD Riau Syafaruddin Poti Sambut Aspirasi Masyarakat Bonai Saat Sosper

Wakil Ketua DPRD Riau Syafaruddin Poti Sambut Aspirasi Masyarakat Bonai Saat Sosper

ROHUL - Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H. Syafaruddin Poti, SH menyapa masyarakat Bonai di Kompleks Perkantoran Desa Bonai, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, dalam agenda Kunjungan Kerja sekaligus Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Riau Pada, Sabtu (20/11/2021).

Pada Kunjungan Kerja ini, Wakil Ketua DPRD Riau dari Fraksi PDI Perjuangan ini mensosialisasikan Peraturan Daerah Provinsi Riau nomor 6 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Perkebunan dan Peraturan Gubernur nomor 5 tahun 2021 tentang perubahan peraturan gubernur no. 77 tahun 2020 tentang tata cara penetapan harga pembelian Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit.

Masyarakat Bonai sangat antusias menyambut kedatangan H. Syafaruddin Poti tersebut, tampak hadir seluruh lapisan masyarakat Mulai dari Kepala Desa Bonai, Lembaga Kerapatan Adat Desa Bonai, Ketua BPD, Ketua Pemuda, Ketua Karang Taruna, dan beserta Tokoh Masyarakat lainnya.

Kepala Desa Bonai sebagai pemuka masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih atas hadirnya Wakil Ketua DPRD Riau melaksanakan kunjungan kerja di desanya.

"Kami dan masyarakat Bonai sangat bangga atas kehadiran bapak didesa kami," ucapnya.

Lebih lanjut, Ia berharap, H. Syafaruddin Poti dapat menyuarakan aspirasi masyarakat desa Bonai, yang mana desa bonai ini masuk dalam kawasan Pertamina Hulu Rokan (PHR).

"Kita berharap agar PHR menyerahkan jalan yang ada di desa itu kepada pemerintah, supaya ada perawatan dan diperbaiki, karna banyaknya jalan berlobang," katanya.

Kemudian, masyarakat juga menyoroti masalah pipa PHR agar ditertibkan atau diturunkan, karena menghambat pembangunan rumah atau bangunan lainnya.

Terakhir, kepala desa tersebut berharap agar pemprov riau dapat membangun jembatan penghubung desa bonai.

Selain itu, Hamdani mewakili tokoh masyarakat desa bonai berharap agar H. Syafaruddin Poti membantu mendorong pembangunan fasilitas pendidikan Gedung SMA dan sekolah lainnya di desa maupun kecamatan Bonai.

Mengingat banyaknya anak anak yang belajar ke kabupaten lain, karena kawasan desa yang berbatas dengan kabupaten Rokan Hilir dan Bengkalis itu.

"Kami juga berharap adanya solusi untuk kami dalam peningkatan ekonomi, karna Masyarakat disini juga banyak yang petani sawit sesuai dengan Sosialisasi Perda ini," ujarnya.

Kami berharap dapat mensejahterakan masyarakat disini, dan kita juga berharap berkurangnya angka pengangguran, agar anak anak kami yang tamat sekolah dan perguruan tinggi agar dapat diterima kerja di Pertamina Hulu Rokan ini.

"Kami mohon bapak agar membantu kami untuk menyuarakannya," harapnya.

H. Syafaruddin Poti menyambut baik semua aspirasi masyarakat desa bonai. Karna dengan adanya kunjungan kerja sekaligus silahturahmi ini.

"Semoga dapat membawa manfaat bagi kita bersama," ujar Poti yang juga Ketua Apkasindo Rohul itu.

Setelah mensosialisasikan Perda Provinsi Riau sekaligus mensosialisasikan Program Pemerintah melalui Peremajaan Sawit Rakyat (PSR), dalam Sosper ini banyak yang mesti dipelajari imbuhnya dalam sektor perkebunan.

Ia juga meminta agar masyarakat membuat kelompok tani, agar bisa dapat program pemerintah baik itu PSR atau yang lainnya.

Poti juga mengajak masyarakat untuk giat menanam tanaman buah lainnya, selain penghijauan dan juga akan menambah ekonomi masyarakat.

Diantara aspirasi masyarakat bonai itu, Poti menyampaikan dan mendukung agar pemerintah provinsi Riau agar mengambil alih jalan tersebut.

"Kita sudah menyuarakan ke gubernur, karena benar jalan ini adalah jalan provinsi, dan dengan diambil alih pemprov semoga jalan ini akan lebih baik nantinya," kata Poti.

Kita juga, lanjutnya, akan mengusulkan untuk pembangunan jembatan, karena pembangunan ini menjadi prioritas utama.

"Kita juga akan usulkan dan komunikasikan kepada PHR terkait pemukiman masyarakat dan juga agar memprioritaskan pekerja setempat," pungkasnya.**

Berita Terkait

Pemkab Labuhanbatu Ikuti Pembelajaran ASN se-Propinsi Sumatera Utara

Labuhanbatu, portalriau.com - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu diwakili Asisten II Setdakab Labuhanbatu Drs. Ikramsyah Nasution mengikuti pembelajaran ASN se-Propinsi Sumatera Utara secara daring atas Kunjungan Kerja…...

BKPP Labuhanbatu Upayakan Penuntasan Masalah Disparitis Data ASN

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis MAP mengatakan saat ini pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui badan Kepegawaian,…...

Hj. Ellya Rosa Siregar Prioritaskan Pembangunan Jalan Pangkatan-Tanjung Serang Elang

Labuhanbatu, portalriau.com- Selaku Plt. Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, menyampaikan aspirasi masyarakat dibawah kepemimpinannya, aspirasi tersebut di sampaikan kepada anggota DPRD Propinsi Sumut…...

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Patuh Toba 2024

Labuhanbatu, Portalriau.com - Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, hadir mengikuti rangkaian Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024, di lapangan Mapolres…...

PHR Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia

JAKARTA, 15 Juli 2024 – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) atas komitmen dan dedikasinya dalam…...