Polri dengan Pers Galang kepercayaan dalam keterbukaan informasi

Polri dengan Pers Galang kepercayaan dalam keterbukaan informasi

Duri,portalriau.com- Kapolres Bengkalis Setiyo Bimo didampingi Kapolsek Mandau Kompol Khairul Hidayat beserta jajaran, melakukan silaturahmi dengan Awak Media, dilaksanakan di Cafe tenda biru jln Hang tuah Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Riau ( 22/5/2023 ).

Kapolres menyampaikan dan mempunyai keyakinan yang sama dengan wartawan dalam hal keterbukaan Informasi publik dan profesionalisme dalam pemberitaan,dan kepentingan pihak Kepolisian untuk diberitakan serta harus sepakat dalam kepentingan yang sama.

Kapolres menambahkan dan menyampaikan ada hal yang lebih penting menurutnya dimana antara Pihak Polres Bengkalis dengan Wartawan berharap adanya Persepsi yang sama dan dapat membangun kepercayaan bersama secara Propesional dalam mencari, mengolah pemberitaan bagi Awak Media,dan Pihak Polres Bengkalis menjaga keamanan dan ketentraman Masyarakat.

Dimana semua informasi baik dari pihak Polres bengkalis dan juga dari Wartawan pemberitaan haruslah berimbang.
Ditengah tengah acara silaturahmi tersebut Kapolres mengakui bahwa justru dari Wartawan yang paling banyak di merdapat informasi,dikarenakan wartawan lebih banyak jaringan informasi yang lebih luas,yang mungkin tidak terjangkau oleh anggotanya.

Kapolres menyampaikan pada saat ini kondisi jajaran anggotanya idealnya mempunyai 1100 personil, paktanya saat ini Personilnya sejumlah 540 Personil, dengan keberadaan Personil pada saat ini banyak hal-hal kebutuhan Masyarakat dalam keamanan dan ketertiban, dengan itu tidak mungkin mencapainya secara ideal, namun demikian pihak kami tetap melakukannya secara ideal dengan dibantu dengan pihak terkait dan Masyarakat, dengan pentingnya kepolisian Masyarakat yaitu antara lain Awak Media itu sendiri.

Lanjut Kapolres,selama kita mempunyai kepentingan yang sama, kepercayaan yang sama untuk keterbukaan informasi publik, Kapolres berharap yang penting tidak ada kepentinga- kepentingan yang lain dalam hal pemberitaan di media.

Menurutnya bila kita murni untuk menjalankan sesuai Propesi kita bersama,sepanjang tidak ada kepentingan kepentingan yang lain maka Propesionalisme kita berjalan dengan baik.
Dengan adanya kepentingan- kepentingan yang lain hal demikianlah menjadikan komunikasi kita kurang baik dan seperti itu yang menjadikan isu - isu ketidak percayaan Polri dengan Pers .

Kapolres meminta agar kiranya salah satu yg di tuakan dari perwakilan Media meluangkan waktu untuk bertemu dengan wartawan yang ada di Bengkalis berdiskusi dengan Kapolres guna menyatukan Persepsi agar semua informasi yang disampaikan nantinya dalam pemberitaan yang benar, dan jangan pemberitaan yang tidak benar menjadi bola liar di masyarakat.
Akhir dari maksud dan tujuan dari pada Kolaborasi Polres Bengkalis, dalam rangka mewujudkan keterbukaan informasi publik dan meningkatkan kepercayaan Masyarakat kepada Polri.( Arifin).

Berita Terkait

Hj. Ellya Rosa Siregar Prioritaskan Pembangunan Jalan Pangkatan-Tanjung Serang Elang

Labuhanbatu, portalriau.com- Selaku Plt. Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, menyampaikan aspirasi masyarakat dibawah kepemimpinannya, aspirasi tersebut di sampaikan kepada anggota DPRD Propinsi Sumut…...

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Patuh Toba 2024

Labuhanbatu, Portalriau.com - Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, hadir mengikuti rangkaian Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024, di lapangan Mapolres…...

PHR Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia

JAKARTA, 15 Juli 2024 – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) atas komitmen dan dedikasinya dalam…...

Pelestarian Budaya Wayang Kulit Bulan Suro di Kabupaten Labuhanbatu

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pemerintah Desa Sei Nahodaris Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, kembali menggelar pertunjukan wayang kulit dalam rangka malam tirakatan mengisi Tahun Baru Islam Muharram…...

188 Siswa Angkatan XIII SMA Unggul Del Dikukuhkan, 5 Dari Labuhanbatu

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu diwakili Kepala Diskominfo Labuhanbatu, Ahmad Fadly Rangkuti ST M.kom menghadiri acara wisuda alumni angkatan X dan pengukuhan siswa…...