Bupati Labuhanbatu:

Bupati Labuhanbatu: " Selamat Muswil IPA ke-18"

Labuhanbatu, Portalriau.com- Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, mengucapkan selamat melaksanakan musyawarah wilayah Ikatan Pelajar Alwasliyah (IPA) propinsi Sumatera Utara ke-18 di gedung serbaguna rumah dinas Bupati Labuhanbatu jalan WR. Supratman Rantauprapat Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Jum'at 6/10/2023.

"Selamat melaksanakan musyawarah untuk menentukan pimpinan yang baru, semoga dari muswil ini akan lahir sosok pimpinan yang baru yang melahirkan regenerasi yang baru, pilihlah pemimpin yang terbaik dari yang paling baik" ucap Bupati.

Saya berharap dari muswil ini, Ikatan Pelajar Alwasliyah bisa lebih maju dan lebih baik lagi, dan kepada para pelajar saya juga berharap untuk lebih giat lagi belajar agar bisa mengikuti rekam jejak penasehat IPA H. Edy Rahmayadi.pungkas Bupati.

Dikesempatan yang sama, selaku penasehat Ikatan Pelajar Alwasliyah propinsi Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi menceritakan sejarah berdirinya Alwasliyah yang lahir pada tanggal 30 November 1930 dan bertujuan menyatukan umat yang saat itu sedang dilanda konflik karena beda pendapat.

Dari itu hari ini , Sumatera Utara tetap sejajar dengan pemuda yang siap membantu, membangun dan mensejahterakan umat terkhususnya di propinsi Sumatera Utara yang kita cintai ini. Sebutnya.

Kepada para peserta muswil Edy Rahmayadi berpesan untuk melaksanakan muswil dengan baik dan kondusif, " jangan ada keributan, karena jabatan bukan segala-galanya, memiliki jabatan yang tidak berkah haram hukumnya " ujar Edy.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah IPA Sumut, Muhammad Amril Harahap mengatakan selama kepemimpinannya periode 2020-2023 IPA Alwasliyah aktif di seluruh Kabupaten/kota se-Sumatera Utara, melaksanakan kaderisasi, bekerja sama dengan pemerintah dan merumuskan program - program meningkatkan kredibilitas pelajar.

Menurut M. Amri, IPA adalah organisasi pelajar yang bebas masuk ke setiap sekolah-sekolah, " IPA bukan milik sekolah Alwasliyah, tetapi IPA adalah organisasi seluruh pelajar Islam yang ada di Indonesia".

Disampaikan Amri, selama tiga tahun kepemimpinanya telah melahirkan 12.000 kader baru Alwasliyah dengan total keseluruhan anggota pelajar Alwasliyah sebanyak 17. 362 orang. Dirinya berharap, kedepan Alwasliyah lebih berjaya di propinsi Sumatera Utara.

Turut hadir pada Muswil IPA ke-18 tahun 2023 tersebut Sekda Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe, para kepala OPD, Kakankemenag, Ketua PW. Alwasliyah Sumut Dr.H.Dedi Iskandar Batubara,S,sos, SH, M.sp, MH, Ketua Umum PP. IPA Afri Yandi Putra, dan ratusan pelajar Alwasliyah.(Toni)

Berita Terkait

Plt. Bupati Labuhanbatu Ingatkan Petugas Pantarlih Tidak Bermain Saat Bekerja

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd. MM mengingatkan agar para petugas Pantarlih tidak bermain - main saat bekerja dalam…...

Peringati HKG PKK ke-52, Plt Bupati Labuhanbatu: "Mari Jadikan Refleksi Bagi PKK"

Labuhanbatu,portalriau.com- Memperingati HKG PKK ke 52 tahun 2024 Plt. Bupati labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, mengajak kepada seluruh Kader PKK di semua tingkatan untuk…...

Laudia Cinta Bella, Jahit Indahnya Masa Depan Lewat Vokasi PHR

Caption: _Laudia Cinta Bella saat menjahit baju pesanan konsumen. Laudia membuka usaha menjahit di rumahnya, di Bagan Siapiapi, Rokan Hilir, Riau usai menjalani pelatihan menjahit…...

PEBRI MAHMUD SUMONDO URANG BENAI,Berikut Ulasannya

Kuansing - Portalriau.com- Ternyata Pebri Mahmud yang digadang gadang sebagai bakal calon Wakil Bupati Suhardiman Amby adalah sumondo orang Benai, beliau merupakan Salah satu Tokoh…...

Meriahkan Hari Bhayangkara Bupati Kasmari Lepas 300 Trail Adventure ,Bersama Kapolres Bengkalis

DURI - Portalriau.com- Sebanyak 300 Peserta Trail Adventure tahun 2024, dari berbagai daerah mengikuti ajang Trabas Bakti Sosial Hari Bhayangkara bersama Kapolres Bengkalis, di lapangan…...