Hari Ke-2, Sekda Siak Arfan Usman Kunjungi SMA N 1 Siak

Hari Ke-2, Sekda Siak Arfan Usman Kunjungi SMA N 1 Siak

Siak-Portalriau.com--Hari ke-2 monitoring Pembelajaran Tatap Muka (PTM),Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman di dampingi Camat Siak T.Indra Putra meninjau Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Siak (SMA N 1) Siak, Selasa (19/01/2021).

Hal ini menandakan keseriusan Pemerintah Daerah dalam mendukung proses belajar mengajar siswa sekolah sekaligus menekan angka penularan Covid-19 di Lingkungan Sekolah.

Arfan Usman dalam kunjungannya menegaskan kepada kepala sekolah untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Meski proses PTM berlangsung, kondisi dan kesehatan siswa adalah hal yang juga wajib diutamakan.

"Sebelum mengikuti aktifitas belajar, perlu ditanya dan diperhatikan siswa-siswa kita ini, apakah ada yang panas atau flu,batuk dan gejala lainnya. Siswa-siswa yang memiliki gejala sakit agar diberi tugas belajar di rumah”, kata Arfan Usman saat bersama Dewan Guru SMA N 1 Siak.

Sekda Arfan kemudian bergegas meninjau langsung ke ruang kelas tempat PTM berlangsung.Kepada para siswa dan siswi Arfan berpesan agar selalu menerapkan protokol kesehatan baik selama di sekolah maupun di lingkungan rumah masing-masing.

"Asalamualaikum, selamat pagi anak-anak bapak semua, Alhamdulillah kita sudah bisa melaksanakan belajar tatap muka.Tapi bapak berpesan agar anak-anak bapak semua disiplin mentaati protokol kesehatan covid-19 baik di sekolah maupun di lingkungan rumah,serta isilah waktu dengan belajar dan ibadah", harapnya.

Di akhir giat ini,Sekda Arfan mengharapkan agar Kepala Sekolah dan Guru dapat menjadi garda terdepan dan corong pemerintah yang baik dalam penerapan protokol kesehatan serta sosialisasi vaksin covid-19.

"Wabah Covid ini adalah cobaan dan pembelajaran kepada kita untuk tetap disiplin.Harapan saya agar seluruh dewan guru menjadi garda terdepan sekaligus corong pemerintah yang baik dalam mengedukasi para siswa,orang tua siswa,dan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan,dan tentunya ikut mensosialisasikan vaksinasi covid-19 yang akan kita laksanakan beberapa minggu kedepan”, pungkas Arfan Usman.(rls).

Berita Terkait

Hj. Ellya Rosa Siregar Prioritaskan Pembangunan Jalan Pangkatan-Tanjung Serang Elang

Labuhanbatu, portalriau.com- Selaku Plt. Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, menyampaikan aspirasi masyarakat dibawah kepemimpinannya, aspirasi tersebut di sampaikan kepada anggota DPRD Propinsi Sumut…...

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Patuh Toba 2024

Labuhanbatu, Portalriau.com - Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, hadir mengikuti rangkaian Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024, di lapangan Mapolres…...

PHR Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia

JAKARTA, 15 Juli 2024 – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) atas komitmen dan dedikasinya dalam…...

Pelestarian Budaya Wayang Kulit Bulan Suro di Kabupaten Labuhanbatu

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pemerintah Desa Sei Nahodaris Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, kembali menggelar pertunjukan wayang kulit dalam rangka malam tirakatan mengisi Tahun Baru Islam Muharram…...

188 Siswa Angkatan XIII SMA Unggul Del Dikukuhkan, 5 Dari Labuhanbatu

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu diwakili Kepala Diskominfo Labuhanbatu, Ahmad Fadly Rangkuti ST M.kom menghadiri acara wisuda alumni angkatan X dan pengukuhan siswa…...