Peralihan Dana RSBI Belum Tuntas

PEKANBARU, PORTALRIAU.COM -  Pemerintah Provinsi Riau masih mencarikan nomenklatur peralihan dana Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI).

Ini dilakukan, mengingat porsi dana yang mencapai Rp407 M itu sudah dianggarkan dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2013.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, HM Wardan saat ditemui Riau Pos di Gedung Daerah mengatakan, peralihan anggaran itu sedang diproses bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Ini dilakukan, agar peruntukan anggaran tersebut dapat dilakukan secara proporsional.

‘’Itu (Dana RSBI, red) sudah dibahas bersama TAPD. Kita tetap akan mengalokasikan sesuai porsinya,’’ tutur Wardan kepada Riau Pos, kemarin.

Saat ditanyakan mengenai rencana pengalihan anggaran itu, dia mengaku belum dapat memberikan kepastian. Pasalnya, TAPD masih mencarikan nomenklatur yang tepat.

Langkah itu juga dilakukan untuk menghindari adanya penyalahgunaan dalam porsi dana yang telah ada. Namun, dia memberikan gambaran bahwa pengalihan anggaran akan dilakukan pada program-program prioritas.

‘’Ya misalnya pembangunan sekolah, peningkatan kualitas guru dan beberapa program prioritas lainnya. Kita tunggu saja,’’ ulas Mantan Kepala Bapemas Bangdes Provinsi Riau itu.

Untuk diketahui, porsi alokasi dana di  Disdik Riau tercatat sebesar Rp653.67 miliar di APBD 2013. Dari nominal itu, anggaran untuk Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) diperkirakan sekitar 60 persen, atau mencapai sekitar Rp407 miliar.(***)

Berita Terkait

Hj. Ellya Rosa Siregar Prioritaskan Pembangunan Jalan Pangkatan-Tanjung Serang Elang

Labuhanbatu, portalriau.com- Selaku Plt. Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, menyampaikan aspirasi masyarakat dibawah kepemimpinannya, aspirasi tersebut di sampaikan kepada anggota DPRD Propinsi Sumut…...

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Patuh Toba 2024

Labuhanbatu, Portalriau.com - Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, hadir mengikuti rangkaian Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024, di lapangan Mapolres…...

PHR Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia

JAKARTA, 15 Juli 2024 – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) atas komitmen dan dedikasinya dalam…...

Pelestarian Budaya Wayang Kulit Bulan Suro di Kabupaten Labuhanbatu

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pemerintah Desa Sei Nahodaris Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, kembali menggelar pertunjukan wayang kulit dalam rangka malam tirakatan mengisi Tahun Baru Islam Muharram…...

188 Siswa Angkatan XIII SMA Unggul Del Dikukuhkan, 5 Dari Labuhanbatu

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu diwakili Kepala Diskominfo Labuhanbatu, Ahmad Fadly Rangkuti ST M.kom menghadiri acara wisuda alumni angkatan X dan pengukuhan siswa…...