Program CSR PERMATA Cerdas, PT.PAA Bantu Siswa-siswi SMKN 2 & 3 Mandau

Program CSR PERMATA Cerdas, PT.PAA Bantu Siswa-siswi SMKN 2 & 3 Mandau

Bathin Solapan- Portalriau.com- - PT Pelita Agung Agrindustri (PAA) kembali menyalurkan beasiswa bagi siswa berprestasi dan tidak mampu di SMK Negeri 2 Mandau dan SMK Negeri 3 Mandau. Program ini juga sebagai penguatan kerjasama yang telah terjalin selama ini.

Lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) Permata Cerdas, perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan kelapa sawit ini menyalurkan beasiswa pelajar di kedua sekolah tersebut, Jumat (17/3/2023).

Manajer PT PAA melalui Humas, Syaifullah mengatakan, bahwa beasiswa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan. Sebelumnya hal yang sama telah diberikan beasiswa yang sama pada bulan September 2022. Hal ini merupakan kegiatan rutin yang dibuat PT.Pelita Agung Agrindustri.

Di samping itu, ia juga menyemangati para siswa untuk tetap semangat dalam belajar dan menggapai cita-cita.

Kali ini, perusahaan telah menambah jumlah penerima bantuan, dari sebelumnya hanya 5 orang menjadi 7 orang penerima beasiswa.

"Jadi jangan cepat berpuas diri dengan beasiswa ini, jadikan pemicu utk meraih prestasi yang lebih tinggi, giat belajar dan jangan lupa tetap berdoa kepada Allah semoga kalian bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yg lebih tinggi", ujarnya.

Kepala SMK Negeri 3 Mandau, Agus Subagiyo ST MSi mengatakan, bahwa bantuan yang disalurkan perusahaan ini patut disyukuri dan dimanfaatkan sebaik2 nya.

"Bantuan itu harus kita syukuri, dan sebagai sarana meningkatkan kualitas bagi anak kita. Mari bersyukur dan mendoakan agar PT PAA sukses dan maju. Karena banyak sekali membantu sekolah kita, dan tahun ajaran baru nanti SMKN 3 Mandau akan membuka 2 jurusan baru. Dari semula 8 jurusan menjadi 10 jurusan. Jurusan yang ditambah adalah jurusan Pengolahan Hasil Pertanian dan jurusan Otomotive Kenderaan Roda empat," ungkapnya.

Heriyanto seorang wali murid yang anaknya mendapat beasiswa di SMKN-3 Mandau dalam komentarnya.

"Terima kasih kepada PT Pelita Agung Agrindustri sudah memberikan bantuan beasiswa ke anak kami, sangat membantu perekonomian kami dalam memenuhi kebutuhan anak sekolah. Harapan saya semoga PT PAA terus melanjutkan program CSR ini supaya bisa meringankan beban orang tua. Dan saya berdoa semoga PT PAA semakin maju dan memberi dampak baik untuk semua kalangan."

Kepala Sekolah SMKN 2 Mandau melalui Kabid Sarpras Drs.Erdinan, juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT.PAA atas perhatian dan kepedulian perusahaan membantu anak didik kami di SMKN 2 ini, mudah-mudahan hal seperti ini bisa diikuti oleh perusahaan lain yang ada di wilayah kita," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komite Sekolah, Bapak M.Nasir yang juga selaku Bathin Sakai, Bathin Sobanga mengucapkan terima kasih kepada PT PAA yang peduli dunia pendidikan dengan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi dan juga kepada siswa dari kalangan kurang mampu, semoga program ini terus berkelanjutan dan kuantitasnya bertambah.(Arifin).

Berita Terkait

Pemkab Labuhanbatu Ikuti Pembelajaran ASN se-Propinsi Sumatera Utara

Labuhanbatu, portalriau.com - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu diwakili Asisten II Setdakab Labuhanbatu Drs. Ikramsyah Nasution mengikuti pembelajaran ASN se-Propinsi Sumatera Utara secara daring atas Kunjungan Kerja…...

BKPP Labuhanbatu Upayakan Penuntasan Masalah Disparitis Data ASN

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis MAP mengatakan saat ini pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui badan Kepegawaian,…...

Hj. Ellya Rosa Siregar Prioritaskan Pembangunan Jalan Pangkatan-Tanjung Serang Elang

Labuhanbatu, portalriau.com- Selaku Plt. Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, menyampaikan aspirasi masyarakat dibawah kepemimpinannya, aspirasi tersebut di sampaikan kepada anggota DPRD Propinsi Sumut…...

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Patuh Toba 2024

Labuhanbatu, Portalriau.com - Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, hadir mengikuti rangkaian Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024, di lapangan Mapolres…...

PHR Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia

JAKARTA, 15 Juli 2024 – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) atas komitmen dan dedikasinya dalam…...