Bupati Bersama Wakil Wabup Inhil Salurkan Bantuan Bencana Korban Lognsor

Bupati Bersama Wakil Wabup Inhil Salurkan Bantuan Bencana Korban Lognsor

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyerahkan bantuan paket sembako dan logistik kepada korban Bencana alam abrasi (longsor) di Kampung Betuah, RT 03 RW 01 Kelurahan Seberang Tembilahan, Kecamatan Tembilahan, yang terjadi pada Jum'at (10/7) lalu sekira pukul 15.30 WIB.

Penyaluran bantuan yang dilakukan pada Sabtu (11/7/2020) pagi merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten terhadap warga masyarakat yang mengalami bencana.

Bantuan yang berasal dari BPBD, Dinsos dan PMI Inhil berupa 34 paket sembako dan 17  paket logistik serta 100 lembar masker.

Bantuan ini di serahkan langsung Bupati HM Wardan bersama Wakil Bupati H Syamsuddin Uti, Kapolres AKBP Indra Duaman Siahaan SIK, Ketua PMI Hj Zulaikhah Wardan turut dihadiri beberapa Pimpinan OPD, Camat, Sekcam Tembilahan Kota serta lurah Seberang Tembilahan. 

Perlu diketahui, bahwa korban longsor sebanyak 17 KK 64 jiwa dengan 10 rumah yang terkena musibah bencana longsor.

Dalam wawancaranya usai menyerahkan bantuan Bupati HM Wardan mengatakan, kita turun langsung meninjau kondisi dilapangan tempat terjadinya bencana alam berupa lonsor sekaligus menyalurkan bantuan. 

Beliau menambahkan, disamping itu kita juga mendapat masukan dari pihak lurah, tokoh masyarakat, ketua-ketua organisasi dalam menanggulangi masalah transportasi yang menghubungkan antara sebrang Tembilahan dengan Tembilahan tidak terhambat dan berdampak bagi penambang-penambang serta ojek. Dan ini sudah kita carikan jalan untuk mengatasi aktivitas perekonomian masyarakat tersebut.

Bupati HM.Wardan kepada warga yang terkena musibah tidak boleh larut dalam kesedihan dengan terus melakukan aktivitas serta mencari tempat yang baru sehingga aktivitas perekonomian tetap berjalan.

Terakhir beliau juga menyampaikan kepada masyarakat dimasa pendemi Covid-19 ini yang sudah memasuki eran new normal seharusnya lebih meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokoler kesehatan, tutup Bupati HM.Wardan. (Gallery Pemkab Inhil)

Bupati Inhil dan Wabup Inhil pergi menuju lokasi

Wabup Inhil, H Syamsuddin Uti.

Bantuan untuk korban longsor

Wabup Inhil menyerahkan bantuan

Bantuan untuk korban longsor

Bupati dan Wakil Bupati Inhil berbincang

Berita Terkait

Pemkab Labuhanbatu Ikuti Pembelajaran ASN se-Propinsi Sumatera Utara

Labuhanbatu, portalriau.com - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu diwakili Asisten II Setdakab Labuhanbatu Drs. Ikramsyah Nasution mengikuti pembelajaran ASN se-Propinsi Sumatera Utara secara daring atas Kunjungan Kerja…...

BKPP Labuhanbatu Upayakan Penuntasan Masalah Disparitis Data ASN

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis MAP mengatakan saat ini pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui badan Kepegawaian,…...

Hj. Ellya Rosa Siregar Prioritaskan Pembangunan Jalan Pangkatan-Tanjung Serang Elang

Labuhanbatu, portalriau.com- Selaku Plt. Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, menyampaikan aspirasi masyarakat dibawah kepemimpinannya, aspirasi tersebut di sampaikan kepada anggota DPRD Propinsi Sumut…...

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Patuh Toba 2024

Labuhanbatu, Portalriau.com - Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, hadir mengikuti rangkaian Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024, di lapangan Mapolres…...

PHR Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia

JAKARTA, 15 Juli 2024 – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) atas komitmen dan dedikasinya dalam…...