Warga terkendala  berobat Kanker Karsinoma,Bupati Dr.Suhardiman Amby instruksikan Dinas kesehatan

Warga terkendala berobat Kanker Karsinoma,Bupati Dr.Suhardiman Amby instruksikan Dinas kesehatan

Kuantan Mudik - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan Singingi menyambangi salah Seorang Warga Desa Sangau Kecamatan Kuantan Mudik yang terkena Tumor Karsinoma pada Kamis (28/03/2024).

Mariana (54 th) seorang Janda yang menderita penyakit tumor ganas jenis karsinoma yang Viral beberapa hari terakhir mendapat perhatian Dr. Trian Zulhadi Plt. Kadiskes dengan menjenguk langsung dan mencari jalan keluar untuk kebutuhan berobat.

Dijelaskan Dr. Trian Zulhadi, kondisi Mariana sangat butuh perhatian dan pertolongan pemerinta dalam mencari solusi terkait kebutuhan berobat mariana.

"Agenda ini merupakan intruksi Bupati Kuansing Dr. Suhardiman Amby untuk mencarikan solusi dari kendala Buk Mariana ini dalam menjalankan pengobatan" Ujar Dr. Trian Zulhadi.

"Setelah kita datangi dan ketahui kendalanya, insyaallah dalam 2 atau 3 hari kedepan akan kita bawa ke Pekan Baru untuk dilakukan pengobatan" Lanjut Dr. Trian.

Tampak hadir mendampingi rombongan Dr. Trian Zulhadi, Camat Kuantan Mudik Denta Mariyon, Kepala Puskesmas Kuantan Mudik juga Hadir Ketua Komunis Peduli Kuansing (KPK) Hayatun Nasip.

Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua KPK Hayatun Nasip, menyatakan bahwa tindakan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

”Ini merupakan Salah bentuk kepedulian Kita terhadap Masyarakat yang sedang membutuhkan, maka dari Itu saya dan rekan-rekan Berinisiatif untuk membantu Ibu Mariana (54 th) dengan melaporkan mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Dr.Trian Zulhadi”Ungkap Hayatun Nasip.

"Kedepan kita berharap rekan-rekan yang tergabung dalam Komunitas Peduli Kuansing (KPK) lebih pekah dengan permasalahan di sekitar, insyallah akan kita bantu mencari jalan keluarnya" Harap Hayatun.

Masih Hayatun, dirinya mengapresiasi Dr. Trian Zulhadi sebagai Plt. Kadiskes yang cepat tanggap dalam merespon keluhan dan laporan dari masyarakat.

"Kita sangat mengapresiasi gerak cepat Dr. Trian, besar harapan kami juga terjadi pada OPD yang lain, kalau ini telah terjadi kami yakin masyarakat akan lebih merasakan hadirnya Pemerintah sebagai pelayan dan pengayom" Sebut Hayatun.

"Semoga Dr. Trian secepatnya jadi Kadis Depenitif" Tutup Hayatun sembari tersenyum.

Dilansir dari laman myclevelanclinic.org, Karsinoma adalah jenis kanker yang paling umum, mencakup 80% hingga 90% dari seluruh diagnosis kanker. Karsinoma terbentuk di jaringan epitel yaitu jaringan yang melapisi organ Anda, saluran internal di tubuh dan kulit Anda. Karsinoma muncul sebagai tumor yang mungkin terbentuk di kulit atau paru-paru, payudara, prostat, usus besar, ginjal, pankreas, dll.

Berita Terkait

Plt. Bupati Labuhanbatu Ingatkan Petugas Pantarlih Tidak Bermain Saat Bekerja

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd. MM mengingatkan agar para petugas Pantarlih tidak bermain - main saat bekerja dalam…...

Peringati HKG PKK ke-52, Plt Bupati Labuhanbatu: "Mari Jadikan Refleksi Bagi PKK"

Labuhanbatu,portalriau.com- Memperingati HKG PKK ke 52 tahun 2024 Plt. Bupati labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, mengajak kepada seluruh Kader PKK di semua tingkatan untuk…...

Laudia Cinta Bella, Jahit Indahnya Masa Depan Lewat Vokasi PHR

Caption: _Laudia Cinta Bella saat menjahit baju pesanan konsumen. Laudia membuka usaha menjahit di rumahnya, di Bagan Siapiapi, Rokan Hilir, Riau usai menjalani pelatihan menjahit…...

PEBRI MAHMUD SUMONDO URANG BENAI,Berikut Ulasannya

Kuansing - Portalriau.com- Ternyata Pebri Mahmud yang digadang gadang sebagai bakal calon Wakil Bupati Suhardiman Amby adalah sumondo orang Benai, beliau merupakan Salah satu Tokoh…...

Meriahkan Hari Bhayangkara Bupati Kasmari Lepas 300 Trail Adventure ,Bersama Kapolres Bengkalis

DURI - Portalriau.com- Sebanyak 300 Peserta Trail Adventure tahun 2024, dari berbagai daerah mengikuti ajang Trabas Bakti Sosial Hari Bhayangkara bersama Kapolres Bengkalis, di lapangan…...