Sosial Kemanusiaan, Pekerja PHR Kumpulkan 111 Kantong Darah untuk Masyarakat Dumai

Sosial Kemanusiaan, Pekerja PHR Kumpulkan 111 Kantong Darah untuk Masyarakat Dumai

DUMAI, 13 November 2023 – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan kembali melaksanakan aksi kemanusiaan berupa kegiatan sosial donor darah. Kegiatan kolaborasi tersebut melibatkan para pekerja dan mitra kerja PHR di Dumai, Riau, Kamis (9/11).

Dalam kegiatan ini, PHR WK Rokan turut menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) kota Dumai dan para tenaga medis. Dari hasil donor darah kolaborasi tersebut, terkumpul 111 kantong darah yang disalurkan ke PMI Dumai untuk stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin PHR sebagai wujud aksi kemanusiaan. Di Dumai, PHR melaksanakannya setahun dua kali, disusul area lain yang secara rutin melaksanakan aksi kemanusiaan serupa.

Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto menyampaikan, bahwa selain berfokus pada operasi yang andal dan selamat, PHR turut berikhtiar dalam aksi kemanusiaan.

“Tujuannya untuk dapat terus membantu masyarakat dan mengatasi krisis kebutuhan darah. Kami berikhtiar untuk selalu memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat, bukan hanya lewat operasi migas, namun juga kegiatan CSR hingga aksi kemanusiaan,” kata Rudi.

Ia menjelaskan, kegiatan sosial kemanusiaan seperti ini merupakan komitmen perusahaan sebagai upaya untuk terus menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. "Setiap tetes darah yang kita donorkan, tidak hanya memberikan kesempatan hidup bagi penerima, tapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor," ungkapnya.

Dalam aksi donor darah tersebut, antusiasme para peserta sangat tinggi. Tercatat pada kegiatan kemarin, terdapat peningkatan jumlah dari sebelumnya.

“Terdapat peningkatan sebanyak 34 persen dari kegiatan tahun ini di Dumai. Mendonorkan darah merupakan bentuk kemanusiaan dan harapannya semoga darah yang didonorkan ini dapat menyelamatkan orang yang memerlukan," ujar Wawan Iswadi, panitia sekaligus Perwira PHR yang bertugas operasi PHR Dumai.

Dijelaskannya, hasil kantong darah yang terkumpul tersebut seluruhnya disalurkan ke PMI Dumai untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.***

Caption: Para Perwira dan Mitra Kerja PHR antusias mengikuti agenda donor darah sebagai aksi kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah di Dumai.

Caption: Perwira PHR saat mendonorkan darah dalam aksi kemanusiaan yang dilaksanakan di Dumai.

Berita Terkait

Plt. Bupati Labuhanbatu Ingatkan Petugas Pantarlih Tidak Bermain Saat Bekerja

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd. MM mengingatkan agar para petugas Pantarlih tidak bermain - main saat bekerja dalam…...

Peringati HKG PKK ke-52, Plt Bupati Labuhanbatu: "Mari Jadikan Refleksi Bagi PKK"

Labuhanbatu,portalriau.com- Memperingati HKG PKK ke 52 tahun 2024 Plt. Bupati labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, mengajak kepada seluruh Kader PKK di semua tingkatan untuk…...

Laudia Cinta Bella, Jahit Indahnya Masa Depan Lewat Vokasi PHR

Caption: _Laudia Cinta Bella saat menjahit baju pesanan konsumen. Laudia membuka usaha menjahit di rumahnya, di Bagan Siapiapi, Rokan Hilir, Riau usai menjalani pelatihan menjahit…...

PEBRI MAHMUD SUMONDO URANG BENAI,Berikut Ulasannya

Kuansing - Portalriau.com- Ternyata Pebri Mahmud yang digadang gadang sebagai bakal calon Wakil Bupati Suhardiman Amby adalah sumondo orang Benai, beliau merupakan Salah satu Tokoh…...

Meriahkan Hari Bhayangkara Bupati Kasmari Lepas 300 Trail Adventure ,Bersama Kapolres Bengkalis

DURI - Portalriau.com- Sebanyak 300 Peserta Trail Adventure tahun 2024, dari berbagai daerah mengikuti ajang Trabas Bakti Sosial Hari Bhayangkara bersama Kapolres Bengkalis, di lapangan…...