Kamar Isolasi Pasien Covid -19 Kosong, Ketua DPRD Siak Berikan Apresiasi

Kamar Isolasi Pasien Covid -19 Kosong, Ketua DPRD Siak Berikan Apresiasi

SIAK - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Siak, Azmi mengapresiasi menurunnya jumlah Pasien Dalam Pengawasan COVID-19 terutama di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak yang sekarang ini kosong, dan keseluruhan pasien dinyatakan sembuh.

 

Politisi Golkar tersebut mengaku kemarin sudah melihat sendiri kesiapan rumah sakit tersebut menghadapi Virus Corona. Hingga kini di wilayahnya tidak ada lagi kasus warga terinfeksi wabah tersebut.

 

"Semuanya oke. Apresiasi sangat tinggi Kepada Pemerintah Kabupaten Siak dan pihak RSUD tetap cepat tanggap saat ada warga yang terinfeksi," kata Azmi.

 

Azmi pun mengingatkan kepada warga walaupun sekarang kondusif namun jika ada yang merasakan tidak enak badan disertai batuk, demam dan flu, agar segera periksa ke rumah sakit. Terlebih, jika telah melakukan kontak dengan warga dari luar daerah.

 

"Untuk sementara ini, sebelum suasana kondusif hindari juga keramaian seperti imbauan Pak Presiden dan Pak Gubenur," kata dia.

 

Tidak hanya mengapresiasi kesiapan rumah sakit menghadapi wabah Corona itu, dia juga menilai SOP di rumah sakit dalam melayani masyarakat."Pokoknya usahakanlah jangan ada keluhan dari pasien saat berobat di rumah sakit ini," kata ayah tiga anak tersebut.

 

Sebelumnya di Kabupaten Siak terdapat empat orang terkonfirmasi positif COVID-19. Yang pertama berasal dari Kecamatan Kandis seorang paruh baya yang sudah sembuh telah lebih dari satu bulan yang lalu.

 

Tiga lainnya merupakan Klaster Ponpes Magetan, Jawa Timur. Santri yang terakhir sembuh menyusul dua rekannya yang merupakan warga Kecamatan Dayun dan Mempura.

Berita Terkait

Bupati Bengkalis Kasmarni, Buka MTQ Ke VI Tingkat Kecamatan Bathin Solapan

Bathin Solapan,– Bupati Bengkalis Kasmarni membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VI tingkat Kecamatan Bathin Solapan, bertempat di halaman Kantor Camat Bathin Solapan, Senin, 22 Juli…...

Pemprov Riau Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi, Berkat Operasi PHR di Blok Rokan

PEKANBARU, 23 Juli 2024 – Keberadaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. PHR dinilai memberikan…...

Pimpin Apel Gabungan Asisten III: " pentingnya sistem keamanan yang berbasis elektronik"

Labuhanbatu, Portalriau.com- Asisten lll Zaid Harahap S.OS mengatakan pada tanggal 20 Juni 2024 yang lalu terjadi peretasan oleh data Ransomware Lockbit 3.0 terhadap PDNS (Pusat…...

Program Penguatan Vokasi PHR Membuka Asa Muhammad Nizam Merajut Sukses

Pekanbaru, Portalriau.com- 15 Juli 2024 – Muhammad Nizam tidak melewatkan kesempatan begitu mendapat informasi adanya kegiatan pelatihan komputer adminsitrasi perkantoran lewat Program Penguatan Vokasi PT…...

Jalankan Tata Kelola Perusahaan, PHR Dorong Mitra Kerja Komitmen Terhadap Anti Korupsi

Jakarta - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan berkomitmen dalam menerapkan tata kelola Perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) pada…...