Alhamdulillah Juarai PTKI 2021, STAIN Bengkalis Dapat Apresiasi dari Ketua KONI Bengkalis

Alhamdulillah Juarai PTKI 2021, STAIN Bengkalis Dapat Apresiasi dari Ketua KONI Bengkalis

BENGKALIS — Portalriau.com- Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua beberapa waktu lalu, menjadi buah keberhasilan perguruan tinggi (PT) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis. Keberhasilan yang diraih adalah tampil sebagai juara I dalam ajang Apresiasi Pendidikan Tinggi Keagamaan Indonesia (PTKI).

Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis Darma FS, Ahad (12/12/2021) kepada media ini mengatakan, KONI dalam hal ini merasa bangga akan prestasi yang diraih STAIN Bengkalis, yang telah menjuarai PTKI kategori mahasiswa terbanyak peraih medali di PON ke-XX Papua 2021.

“Ya, saya barusan dapat kabarnya. Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas raihan yang diraih STAIN Bengkalis. Dimana STAIN melalui atlet-atletnya, sudah mampu mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis,”ujar Darma FS.

Ia mengatakan, ada sebanyak delapan (8) atlet yang merupakan binaan KONI Kabupaten Bengkalis di STAIN Bengkalis. Semua mahasiswa-mahasiswa STAIN yang gigih dalam mengikuti segala kejuaraan daerah dan tingkat nasional, hingga ke PON Papua ke-XX, pada Oktober 2021 lalu.

“KONI Bengkalis, sangat mengapresiasi kepada STAIN Bengkalis, yang telah mendapatkan Juara 1, PTKI dengan mahasiswa peraih terbanyak medali di PON ke-XX Papua. Semoga dengan adanya raihan ini, STAIN Bengkalis bisa bekerjasam dengan KONI terutama dalam pembinaan atlet-atlet berprestasi,”ungkapnya.

Kemudian, Darma juga mengutarakan, semoga atlet-atlet tersebut disamping berprestasi di bidang olahraga, yang telah mengharumkan nama Bengkalis, mudah-mudahan juga bisa berprestasi di jalur akademik, terutama STAIN Bengkalis.

Seperti diketahui, STAIN Bengkalis salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Bengkalis yang tampil dalam ajang Madrasah Award 2021 dan Apresiasi Pendidikan Tinggi Keagamanan Indonesia (PTKI) baru-baru ini.

Dalam rangkaian kegiatan itu, STAIN Bengkalis meraih penghargaan PTKI dengan mahasiswa peraih medali PON ke-XX terbanyak se- Indonesia di Malam Anugrah Madrasah Award 2021 di Jakarta, 10 Desember 2021 lalu.

Pada ajang itu, STAIN Bengkalis mampu menyingkirkan dua perguruan tinggi Agama yang masuk dalam nominasi, yaitu UIN Sunan Ampel Surabaya dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.(pwi hebat)

Berita Terkait

Bupati Bengkalis Kasmarni, Buka MTQ Ke VI Tingkat Kecamatan Bathin Solapan

Bathin Solapan,– Bupati Bengkalis Kasmarni membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VI tingkat Kecamatan Bathin Solapan, bertempat di halaman Kantor Camat Bathin Solapan, Senin, 22 Juli…...

Pemprov Riau Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi, Berkat Operasi PHR di Blok Rokan

PEKANBARU, 23 Juli 2024 – Keberadaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. PHR dinilai memberikan…...

Pimpin Apel Gabungan Asisten III: " pentingnya sistem keamanan yang berbasis elektronik"

Labuhanbatu, Portalriau.com- Asisten lll Zaid Harahap S.OS mengatakan pada tanggal 20 Juni 2024 yang lalu terjadi peretasan oleh data Ransomware Lockbit 3.0 terhadap PDNS (Pusat…...

Program Penguatan Vokasi PHR Membuka Asa Muhammad Nizam Merajut Sukses

Pekanbaru, Portalriau.com- 15 Juli 2024 – Muhammad Nizam tidak melewatkan kesempatan begitu mendapat informasi adanya kegiatan pelatihan komputer adminsitrasi perkantoran lewat Program Penguatan Vokasi PT…...

Jalankan Tata Kelola Perusahaan, PHR Dorong Mitra Kerja Komitmen Terhadap Anti Korupsi

Jakarta - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan berkomitmen dalam menerapkan tata kelola Perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) pada…...