Atas Bantuan Bupati Kasmarni, Usai Dilantik Pengurus JMSI akan Bertolak Ke Medan Meriahkan HPN 2023

Atas Bantuan Bupati Kasmarni, Usai Dilantik Pengurus JMSI akan Bertolak Ke Medan Meriahkan HPN 2023

$rows[judul]Keterangan Gambar : Bupati Bengkalis Kasmarni saat menyerahlan bantuan HPN 2023 kepada Ketua JMSI Bengkalis Bambang, didampingi Ketua JMSI Riau H. Dheni Kurnia, Penasehat JMSI Bengkalis Susiyanti dan Alfisnardo, di Hotel Susuka Duri, Sabtu (4/2/2023).

Portalriau.com- DURI-- Jajaran pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Bengkalis, periode 2022-2027 resmi dilantik. Acara pelantikan di hotel Susuka Jalan Sudirman Duri, Sabtu (4/2/2023) berlangsung dengan hidmat dan sukses.

Sungguh luar biasa dukungan dari berbagai pihak. Undangan yang hadir melampaui target dan ucapan papan bunga memenuhi seputaran Jalan Sudirman lokasi acara, sehingga menjadi pusat perhatian masyarakat Duri.

Atas dukungan dan support dari Bupati Kasmarni beserta jajaran Pemkab Bengkalis, usai dilantik jajaran Pengurus JMSI Bengkalis pada Selasa, (7/2/2023) lusa, akan langsung bertolak ke Medan Sumatera Utara, dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT JMSI ke 3 mewakili insan pers dan perusahaan media Negeri Junjungan, pada event tingkat nasional tersebut.

Komposisi Pengurus JMSI Bengkalis terdiri dari Petinggi Media

Para owner media siber yang dilantik sebagai jajaran pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) KabupatenBengkalisBengkalis periode 2022-2027 yang di ketuai Bambang Gusfriyadi owner www.riaulantang.com, dengan sekretaris Suhendra Setiawan owner www.jagariau.com dan bendahara Darmayanto owner www.riautempo.com.

Dewan penasehat terdapat beberapa wartawan senior Kabupaten Bengkalis yang juga owner media siber, antara lain Alfisnardo dari www.riautempo.com, Susi Yanti dari www.riaulantang.com, Syukri dari www.riaulantang.com dan Masuri dari BengkalisOne.com.

Sedangkan kepengurusan lainnya terdapat beberapa nama insan pers yang tak asing lagi di Kabupaten Bengkalis, antara lain Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Andrias owner www.pesisirone.com, Wakil Ketua Bidang Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga Andika Maratona owner www.detak60.com dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Literasi Erwin Syah Putra owner www.riauberdaulat.com.

Selanjutnya pada Bidang Organisasi dan Keanggotaan di koordinir Ramadhan Kurnia Putra owner www.kabarduri.net, dan Zulhan Juni Nurdin owner www.bengkalisnews.sigapnews.co.id, Bidang Pendidikan dikoordinir Basir dari www.bengkalisnews.sigapnews.co.id, dan Andika dari www.riauberdaulat.com, bidang antar lembaga dan hukum Arifin dari www.portalriau.com, Mohammad Fiza Edwinsyah, owner www. lancangkuning.com, bidang humas dikoordinir Soleh Al bantani owner www.pesisirriau.com dan Sabila dari www.jagariau.com.

"Sangat luar biasa dukungan dari Bupati Bengkalis. Kantor JMSI akan disiapkan Duri. Harapan ini semoga terealisasi, " kata ketua JMSI Kabupaten Bengkalis, Bambang Gusfriyadi, saat menyampaikan kata sambutan.

Organisasi pemilik media dibangun dengan satu komando. Jika orang atau anggota sakit, semua turut sakit. Karena organisasi ini menjalankan media yang profesional.

"Atas dukungan Bupati Bengkalis dan jajaran, kita akan memberangkatkan anggota penuh pada HPN ke Medan, hari Selasa mendatang," sebutnya.

Ketua JMSI Provinsi Riau, H Dheni Kurnia dengan rasa bangga mengatakan acara ini merupakan pelantikan ke 10.

"Sangat luar biasa dukungan dari bupati Bengkalis. Jadi pengurus JMSI berhutang Budi dengan Bupati Bengkalis. Hutang emas bisa dibayar. Hutang Budi dibawa mati," pungkasnya.

Bupati Kasmarni mengucapkan selamat dan tahniah kepada Ketua JMSI dan pengurus. Semoga dapat menguatkan peran pers dengan Pemkab Bengkalis untuk bersama menjadikan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Kegiatan pelantikan JMSI membawa misi dan tujuan yang mulia demi terwujudnya kehidupan pers nasional yang merdeka, profesional, bermartabat dan beradab serta terpenuhnya informasi yang tepat dan akurat," ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati Kasmarni menambahkan, insan pers merupakan kekuatan pilar keempat yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan suara untuk kepentingan masyarakat

Peran pers sangat berpengaruh terhadap perkembangan pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah," katanya.

Bupati Kasmarni yang juga mantan Camat Pinggir ini mengajak Ketua dan pengurus JMSI untuk senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen wartawan serta berperan dalam pembangunan bangsa dan negara sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan pada kode etik jurnalistik.

"Pers yang bebas dan bertanggungjawab memegang peran penting dalam masyarakat yang demokratis serta dapat diterapkan dalam pilar bagi negara dan pemerintahan yang demokratis," ujarnya.

Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas juga berharap, kedepan JMSI juga harus mampu menciptakan transparansi dan keakuratan dalam menyampaikan informasi sehingga menjadi sumber terpercaya bagi publik yang mengawal demokrasi dengan profesional dan independen.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi, Anggota DPRD Bengkalis Surya Budiman, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Hendrik Dwi Yatmoko, Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Hj. Kholijah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah H. Aready, Direktur RSUD Mandau dr Khairiah, serta para wartawan di wilayah Duri sekitarnya.(Arifin).

Berita Terkait

Plt. Bupati Labuhanbatu Ingatkan Petugas Pantarlih Tidak Bermain Saat Bekerja

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd. MM mengingatkan agar para petugas Pantarlih tidak bermain - main saat bekerja dalam…...

Peringati HKG PKK ke-52, Plt Bupati Labuhanbatu: "Mari Jadikan Refleksi Bagi PKK"

Labuhanbatu,portalriau.com- Memperingati HKG PKK ke 52 tahun 2024 Plt. Bupati labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, mengajak kepada seluruh Kader PKK di semua tingkatan untuk…...

Laudia Cinta Bella, Jahit Indahnya Masa Depan Lewat Vokasi PHR

Caption: _Laudia Cinta Bella saat menjahit baju pesanan konsumen. Laudia membuka usaha menjahit di rumahnya, di Bagan Siapiapi, Rokan Hilir, Riau usai menjalani pelatihan menjahit…...

PEBRI MAHMUD SUMONDO URANG BENAI,Berikut Ulasannya

Kuansing - Portalriau.com- Ternyata Pebri Mahmud yang digadang gadang sebagai bakal calon Wakil Bupati Suhardiman Amby adalah sumondo orang Benai, beliau merupakan Salah satu Tokoh…...

Meriahkan Hari Bhayangkara Bupati Kasmari Lepas 300 Trail Adventure ,Bersama Kapolres Bengkalis

DURI - Portalriau.com- Sebanyak 300 Peserta Trail Adventure tahun 2024, dari berbagai daerah mengikuti ajang Trabas Bakti Sosial Hari Bhayangkara bersama Kapolres Bengkalis, di lapangan…...