Dukung Program Pemerintah, PWI Bengkalis Ciptakan Satu Desa Satu Jurnalis

Dukung Program Pemerintah, PWI Bengkalis Ciptakan Satu Desa Satu Jurnalis

Portalriau.com- Bathin Solapan - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi warga dan aparatur Desa. Acara tersebut sebagai bentuk komitmen dalam peningkatan SDM untuk mendukung program pemerintah.

Program bertema "Satu Desa, Satu Jurnalis" ini dilaksankan di Aula Kantor Camat Bathin Solapan, Kamis (22/12/2022). Nantinya, para talenta-talenta dari Desa yang dibangun PWI Bengkalis tersebut ditargetkan bisa berperan menjadi penulis andal yang mempromosikan daerahnya agar dikenal khalayak ramai.

Acara tersebut juga turut mendapatkan dukungan dari PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). Ada sebanyak 30 peserta yang menjadi target dalam program pembinaan ini.

Ketua PWI Bengkalis, Adi Putra menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu program unggulan PWI dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Nantinya para jurnalis Desa ini akan membantu Pemerintah dalam mempromosikan daerahnya. Ini merupakan salah satu komitmen PWI Bengkalis untuk meningkatkan SDM," ungkapnya.

Ketua Panitia, Johnson Rifai menjelaskan, dalam program ini, setiap Desa mengutus 2 orang talenta berbakatnya untuk dibina oleh PWI Bengkalis. Mereka tersebut, diberikan pelatihan dan pembinaan agar mampu melihat potensi-potensi dari daerahnya agar dikenal luas.

"Ini merupakan salah satu program unggulan, kami mengucapkan terima kasih atas dukungannya sehingga acara ini terlaksana dengan baik. Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak jurnalis dari desa dan memaksimalkan website," kata Johnson.

Acara ini diapresiasi Camat Bathin Silakan melalui Kasi Pemerintahan Febriatul Akmal. Pihaknya mendorong agar pelatihan ini dapat mengoptimalkan potensi yang ada di desa.

Program Satu Desa Satu Jurnalis tersebut dibuka oleh Bupati Bengkalis melalui Asisten III Setda Bengkalis, Aulia. Pihaknya turut mengapresiasi kegiatan yang sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan SDM Bengkalis tersebut.

"Keberadaan jurnalis di desa itu penting, peran jurnalis bisa menjadi penghasil berita bagi masyarakat, kontrol masyarakat dan sebagainya. Kami menganggap penting jurnalis ada di desa, perannya sangat baik untuk pembangunan. Kami mengapresiasi program ini, untuk menciptakan jurnalis yang mampu membangkitkan potensi yang ada di desa," tuturnya.

Berita Terkait

Bupati Bengkalis Kasmarni, Buka MTQ Ke VI Tingkat Kecamatan Bathin Solapan

Bathin Solapan,– Bupati Bengkalis Kasmarni membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VI tingkat Kecamatan Bathin Solapan, bertempat di halaman Kantor Camat Bathin Solapan, Senin, 22 Juli…...

Pemprov Riau Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi, Berkat Operasi PHR di Blok Rokan

PEKANBARU, 23 Juli 2024 – Keberadaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. PHR dinilai memberikan…...

Pimpin Apel Gabungan Asisten III: " pentingnya sistem keamanan yang berbasis elektronik"

Labuhanbatu, Portalriau.com- Asisten lll Zaid Harahap S.OS mengatakan pada tanggal 20 Juni 2024 yang lalu terjadi peretasan oleh data Ransomware Lockbit 3.0 terhadap PDNS (Pusat…...

Program Penguatan Vokasi PHR Membuka Asa Muhammad Nizam Merajut Sukses

Pekanbaru, Portalriau.com- 15 Juli 2024 – Muhammad Nizam tidak melewatkan kesempatan begitu mendapat informasi adanya kegiatan pelatihan komputer adminsitrasi perkantoran lewat Program Penguatan Vokasi PT…...

Jalankan Tata Kelola Perusahaan, PHR Dorong Mitra Kerja Komitmen Terhadap Anti Korupsi

Jakarta - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan berkomitmen dalam menerapkan tata kelola Perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) pada…...