Ini Harapan Bupati Labuhanbatu Usai Membuka Ujian Praktek Shalat Fardhu Kifayah

Ini Harapan Bupati Labuhanbatu Usai Membuka Ujian Praktek Shalat Fardhu Kifayah

Labuhanbatu,portalriau.com- Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM berharap melalui kegiatan ujian praktek sholat fardhu dan sholat jenazah se-Kabupaten Labuhanbatu yang digelar oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) dan bekerjasama dengan Kementerian Agama Labuhanbatu, dapat melahirkan 1000 imam di masa depan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM didampingi Plt Diskominfo Ahmad Fadly Rangkuti, ST. M.Kom dan Kasi Penmad Hambali Ritonga, M.Pd.i saat membuka ujian praktek sholat fardhu dan sholat jenazah se Kabupaten Labuhanbatu secara zoom meeting, di Rumah Dinas Bupati, Jalan Padang Matinggi. Senin (13/3).

Bupati juga mengapresiasi FKDT Labuhanbatu yang hari ini menggelar kegiatan ujian praktek sholat fardhu dan sholat jenazah se Kabupaten Labuhanbatu untuk Bolo Akhlak Labuhanbatu Regenerasi 1000 Imam.

Bupati mengatakan Kabupaten Labuhanbatu merupakan kota religi. Hal itu bisa dilihat dengan banyaknya sekolah sekolah keagamaan yang berdiri di Kabupaten Labuhanbatu, tercatat ada 168 MDTA yang sudah berdiri pesantren - pesantrennya, rumah tahfidz dan lembaga lembaga keagaman lain.

Menurutnya, di era serba digital informasi budaya - budaya luar masuk ke indonesia sangatlah mudah dan tanpa disadari sudah mengikis sedikit demi sedikit ilmu keagamaan generasi muda kita.

"Jadi, harapan saya kepada guru guru MDTA untuk membina generasi muda kita dengan memberikan ilmu - ilmu agama, sebagai benteng akhlak generasi muda kita" Ujarnya.

Bupati juga secara tegas meminta kepada para camat untuk merespon cepat apabila ada kendala yang terjadi kepada para guru guru MDTA yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Kakan Kemenag Labuhanbatu Dr. H. Asbin Pasaribu, S.Ag. MA mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang sudah menganggarkan anggaran untuk para guru MDTA Kabupaten Labuhanbatu.

"Terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, yang sudah sangat peduli dengan guru MDTA Kabupaten Labuhanbatu," Ucapnya.

Ditempat terpisah, Camat Bilah Barat M. Noor menegaskan kecamatan bilah barat siap mendukung penuh pelaksanaan ujian praktek sholat fardhu dan sholat jenazah yang dilaksanakan oleh FKDT.

Sementara itu, Ketua FKDT Aliamsah Ritonga, M.Pd menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk membolo akhlak regenerasi 1000 imam, serentak yang dilaksanakan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu. Adapun para pesertanya adalah murid - murid sekolah Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA).

Berita Terkait

Hj. Ellya Rosa Siregar Prioritaskan Pembangunan Jalan Pangkatan-Tanjung Serang Elang

Labuhanbatu, portalriau.com- Selaku Plt. Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, menyampaikan aspirasi masyarakat dibawah kepemimpinannya, aspirasi tersebut di sampaikan kepada anggota DPRD Propinsi Sumut…...

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Patuh Toba 2024

Labuhanbatu, Portalriau.com - Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, hadir mengikuti rangkaian Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024, di lapangan Mapolres…...

PHR Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia

JAKARTA, 15 Juli 2024 – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) atas komitmen dan dedikasinya dalam…...

Pelestarian Budaya Wayang Kulit Bulan Suro di Kabupaten Labuhanbatu

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pemerintah Desa Sei Nahodaris Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, kembali menggelar pertunjukan wayang kulit dalam rangka malam tirakatan mengisi Tahun Baru Islam Muharram…...

188 Siswa Angkatan XIII SMA Unggul Del Dikukuhkan, 5 Dari Labuhanbatu

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu diwakili Kepala Diskominfo Labuhanbatu, Ahmad Fadly Rangkuti ST M.kom menghadiri acara wisuda alumni angkatan X dan pengukuhan siswa…...