Kaban BPBD Labuhanbatu Berikan Edukasi Penanggulangan Bencana Sejak Dini

Kaban BPBD Labuhanbatu Berikan Edukasi Penanggulangan Bencana Sejak Dini

Labuhanbatu, Portalriau.com- Kaban BPBD Kabupaten Labuhanbatu Drs. Darwin Yusma MAP, memberikan edukasi penanggulangan bencana sejak dini kepada murid - murid RA. Robbani Rantauprapat di halaman kantor setempat Rabu 24/1/2024.

Terlihat puluhan murid RA.Robbani didampingi para tenaga didik dan pegawai BPBD Labuhanbatu begitu antusias mengikuti proses pemahaman ketika terjadi bencana.

Drs. Darwin Yusma MAP, dikesempatan tersebut mengatakan mengenalkan penanggulangan bencana kepada anak-anak sejak dini sangatlah penting, mengingat bencana alam itu datang tidak dengan jadwal atau waktu yang ditentukan.

" Cara penanggulangan bencana harus diketahui bagi setiap orang apalagi anak-anak, karena datangnya tiba-tiba dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu " ujarnya.

Darwin juga menyebutkan, akan selalu membuka pintu bagi setiap kalangan masyarakat Labuhanbatu yang ingin belajar bagaimana cara menghadapi bencana ketika terjadi.

" Akan selalu terbuka bagi siapa yang mau belajar, agar masyarakat bisa siap siaga ketika bencana terjadi", ucap Darwin.

Hari ini kita menerima kunjungan murid RA.ROBBANI Rantauprapat ,semoga edukasi bencana yang di dapatkan anak didik RA.ROBBANI bisa bermanfaat kedepanya, salam tangguh, pungkasnya.

Disisi lain salah satu guru tenaga didik RA. Robbani Rantauprapat mengucapkan terimakasih atas sambutan dan ilmu yang diberikan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui BPBD Labuhanbatu.

" Terimakasih kami ucapkan kepada Kaban BPBD Labuhanbatu, semoga ilmu yang kami dapat hari ini bisa bermanfaat kedepanya", ujar Ade.

Suasana meriah yang berlangsung selama 3 jam tersebut diwarnai dengan deru suara anak-anak didik RA. Robbani saat mengikuti pembelajaran.(Toni)

Berita Terkait

Plt. Bupati Labuhanbatu Ingatkan Petugas Pantarlih Tidak Bermain Saat Bekerja

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd. MM mengingatkan agar para petugas Pantarlih tidak bermain - main saat bekerja dalam…...

Peringati HKG PKK ke-52, Plt Bupati Labuhanbatu: "Mari Jadikan Refleksi Bagi PKK"

Labuhanbatu,portalriau.com- Memperingati HKG PKK ke 52 tahun 2024 Plt. Bupati labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, mengajak kepada seluruh Kader PKK di semua tingkatan untuk…...

Laudia Cinta Bella, Jahit Indahnya Masa Depan Lewat Vokasi PHR

Caption: _Laudia Cinta Bella saat menjahit baju pesanan konsumen. Laudia membuka usaha menjahit di rumahnya, di Bagan Siapiapi, Rokan Hilir, Riau usai menjalani pelatihan menjahit…...

PEBRI MAHMUD SUMONDO URANG BENAI,Berikut Ulasannya

Kuansing - Portalriau.com- Ternyata Pebri Mahmud yang digadang gadang sebagai bakal calon Wakil Bupati Suhardiman Amby adalah sumondo orang Benai, beliau merupakan Salah satu Tokoh…...

Meriahkan Hari Bhayangkara Bupati Kasmari Lepas 300 Trail Adventure ,Bersama Kapolres Bengkalis

DURI - Portalriau.com- Sebanyak 300 Peserta Trail Adventure tahun 2024, dari berbagai daerah mengikuti ajang Trabas Bakti Sosial Hari Bhayangkara bersama Kapolres Bengkalis, di lapangan…...