Kadisdik Bengkalis, Hadi Prasetyo ST, Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

Kadisdik Bengkalis, Hadi Prasetyo ST, Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

DURI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2023 jenjang SMP se Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan Rabu (24/5/2023).

Kegiatan FLS2N ini digelar di Halaman SMP Negeri 1 Mandau yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo ST dan Kepala Koordinator Wilayah (Koorwil) Pendidikan Mandau, Peppy Sumanti SH.

Pada saat menghadiri kegiatan tersebut Kadisdik Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo, ST bersama Kepala Koorwil Pendidilan, Pepi Sumanti langsung disambut oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Mandau, Amril, S. Ag.

Ketua Panitia Pelaksana Yeni Satriani saat memberikan sambutan mengatakan Kegiatan FLS2N ini kesiapan Seni dan Budaya Indonesia serta merupakan kunci kemajuan untuk kedepan dengan bertujuan pulih dari keterpurukan dari masa Pandemi Covid-19 terkhusunya bagi peserta didik dijenjang SMP.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 75 Peserta dari SMP yang ada di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, kita berharap untuk kedepan agar bisa ditingkatkan lagi terkhusus kepada Kepala Sekolah beserta Guru Pembimbing bisa memompa semangat bagi siswa dan siswi,” kata Yeni Satriani.

Kepala Koorwil Pendidikan Kecamatan Mandau, Peppy Sumanti mengatakan Alhamdulillah Kegiatan O2SN beserta FLS2N pada Tahun 2023 ini dapat kembali kita gelar setelah Vakum dikarenakan masa Pandemi Covid-19.

“Kami berharap kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini agar menjalani dengan Sportifitas begitu juga Dewan Juri agar menilai sesuai dengan penampilan mereka jangan ada pilih kasih,” ucapnya.

Nanti kepada peserta yang mendapatkan Juara, diutarakannya, akan mewakili Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan ke Tingkat Kabupaten, kalau bisa nanti hingga ke Tingkat Provinsi sampai Nasional.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan Visi dan Misi Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni yaitu mewujudkan Negeri Bermarwah, Maju dan Sejahatera,” terangnya.

Sementara itu Kadisdik Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo juga mengatakan kami sangat berharap melalui kegiatan ini bisa membuat para peserta didik kita menjadi cerdas dan cermat sesuai dari Visi serta Misi Ibu Kasmarni Bupati Bengkalis.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Kementerian setiap Tahun menggelar kegiatan untuk bertujuan membentuk karakter para peserta salah satunya melalui kegiatan Seni seperti FLS2N serta O2SN” ujarnya.

Ditambahkannya, Kedua kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan bakat, minat serta kreativitas bagi peserta didik khususnya yang ada di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

“Kedua kegiatan ini kami berharap agar bisa tetap digelar khususnya di Kabupaten Bengkalis agar para peserta didik tetap terus mengembangkan bakat, minat serta begitu juga kreativitas mereka dalam mengikuti Seni Budaya dan Olahraga,” jelasnya.

Kami juga sangat berharap, disebutkannya, bagi para peserta yang mengikuti kedua kegiatan ini agar mampu bisa bersaing ke Tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional.

“Untuk itu bagi peserta didik kita meminta agar mengikuti kegiatan O2SN dan FLS2N ini dengan benar dan bersungguh-sungguh agar bisa membawa nama Kabupaten Bengkalis sampai atau hingga ke Tingkat Nasional,” tandasnya.

Berita Terkait

Pemkab Labuhanbatu Ikuti Pembelajaran ASN se-Propinsi Sumatera Utara

Labuhanbatu, portalriau.com - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu diwakili Asisten II Setdakab Labuhanbatu Drs. Ikramsyah Nasution mengikuti pembelajaran ASN se-Propinsi Sumatera Utara secara daring atas Kunjungan Kerja…...

BKPP Labuhanbatu Upayakan Penuntasan Masalah Disparitis Data ASN

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis MAP mengatakan saat ini pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui badan Kepegawaian,…...

Hj. Ellya Rosa Siregar Prioritaskan Pembangunan Jalan Pangkatan-Tanjung Serang Elang

Labuhanbatu, portalriau.com- Selaku Plt. Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, menyampaikan aspirasi masyarakat dibawah kepemimpinannya, aspirasi tersebut di sampaikan kepada anggota DPRD Propinsi Sumut…...

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Patuh Toba 2024

Labuhanbatu, Portalriau.com - Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, hadir mengikuti rangkaian Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024, di lapangan Mapolres…...

PHR Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia

JAKARTA, 15 Juli 2024 – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) atas komitmen dan dedikasinya dalam…...