Menjadi Irup di SMAN I Ratu, Kadiskominfo: Teknologi Berkembang Sesuai Perkembangan Zaman

Menjadi Irup di SMAN I Ratu, Kadiskominfo: Teknologi Berkembang Sesuai Perkembangan Zaman

Labuhanbatu, Portalriau.com - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Fadly Rangkuti,ST,M.Kom bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) saat melaksanakan upacara bendera yang dilaksanakan di halaman SMA Negeri 1 Rantau Utara. Senin (25/09/2023)

Upacara yang berjalan khidmat itu turut dihadiri Kabid Kips Kominfo Indra Sutan Harahap, Wakil Kepala Sekolah Yusri Hamonangan, dan para guru serta para siswa SMA N 1 Rantau Utara.

Dalam amanatnya Ahmad Fadly Rangkuti menyampaikan apresiasi atas semangat yang di tunjukkan oleh murid-murid SMA N 1 Rantau Utara.

Ahmad Fadly Rangkuti juga mengatakan bahwa teknologi itu berkembang sesuai dengan perkembangan zaman, seiring dengan itu maka tantangan ke depan semakin berat.

Terkait dengan Demokrasi, Demokrasi di Indonesia itu berada diperingkat ke 52 dari 165 negara. Di dalam UUD 1945 pasal 28 diatur kemerdekaan serikat berkumpul mengeluarkan pendapat secara lisan dan tulisan diatur oleh Undang-undang. Artinya boleh berpendapat asal bertanggungjawab, jelas Ahmad Fadly pada saat menyampaikan amanat upacara.

Ahmad Fadly Rangkuti berpesan kepada murid-murid untuk memanfaatkan teknologi dengan baik, jika tidak dimanfaatkan dengan baik maka nantinya akan terkena UU ITE.

Adik-adik lah yang nantinya bakal menjadi generasi penerus bangsa Indonesia, khususnya di Kabupaten Labuhanbatu, tutupnya.

Usai upacara, Plt. Kepala Dinas Kominfo menjadi Narasumber pada kegiatan belajar siswa kelas X di SMA N 1 Rantau Utara.

Mewakili SMA N 1 Rantau Utara Yusri Hamonangan mengucapkan terimakasih kepada Plt. Kepala Dinas Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti yang telah bersedia hadir sekaligus menjadi Pembina Upacara serta menjadi narasumber di SMA N 1 Rantau Utara.

Dengan kehadirannya, akan menjadi motivasi bagi murid-murid yang ada disini untuk lebih giat lagi belajar dan menggapai cita-cita mereka masing-masing, ucapnya.(Toni)

Berita Terkait

Plt. Bupati Labuhanbatu Ingatkan Petugas Pantarlih Tidak Bermain Saat Bekerja

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd. MM mengingatkan agar para petugas Pantarlih tidak bermain - main saat bekerja dalam…...

Peringati HKG PKK ke-52, Plt Bupati Labuhanbatu: "Mari Jadikan Refleksi Bagi PKK"

Labuhanbatu,portalriau.com- Memperingati HKG PKK ke 52 tahun 2024 Plt. Bupati labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, mengajak kepada seluruh Kader PKK di semua tingkatan untuk…...

Laudia Cinta Bella, Jahit Indahnya Masa Depan Lewat Vokasi PHR

Caption: _Laudia Cinta Bella saat menjahit baju pesanan konsumen. Laudia membuka usaha menjahit di rumahnya, di Bagan Siapiapi, Rokan Hilir, Riau usai menjalani pelatihan menjahit…...

PEBRI MAHMUD SUMONDO URANG BENAI,Berikut Ulasannya

Kuansing - Portalriau.com- Ternyata Pebri Mahmud yang digadang gadang sebagai bakal calon Wakil Bupati Suhardiman Amby adalah sumondo orang Benai, beliau merupakan Salah satu Tokoh…...

Meriahkan Hari Bhayangkara Bupati Kasmari Lepas 300 Trail Adventure ,Bersama Kapolres Bengkalis

DURI - Portalriau.com- Sebanyak 300 Peserta Trail Adventure tahun 2024, dari berbagai daerah mengikuti ajang Trabas Bakti Sosial Hari Bhayangkara bersama Kapolres Bengkalis, di lapangan…...