Meriahkan CFD, Bunda Paud Lounching Gerakan Transisi Paud ke SD

Meriahkan CFD, Bunda Paud Lounching Gerakan Transisi Paud ke SD

Labuhanbatu, Portalriau.com - Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM bersama Bunda Paud Kabupaten Labuhanbatu Ny.Maya Hasmita Adtrada Sp.OG,MKM ikut memeriahkan Launching Gerakan Transisi Paud ke SD yang menyenangkan yang digelar di acara Car Free Day (CFD). Minggu (17/09/2023) di Bundaran Simpang 6 Rantauprapat.

Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan adalah gerakan bersama yang menerapkan transisi peserta didik PAUD ke SD/MI/sederajat dengan cara yang menyenangkan dan dimulai sejak tahun ajaran baru.

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM mengatakan kegiatan hari ini sangat menyenangkan, yang dilaksanakan oleh Bunda Paud beserta beberapa sekolah yayasan.

Kami dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mendukung Transisi dari Paud Ke SD yang menyenangkan.

Bupati Erik Adtrada Ritonga juga mengatakan kepada para orang tua untuk tidak takut apabila anaknya ingin sekolah ke SD dari transisi, karena setiap transisi dari Paud masuk ke SD itu menyenangkan.

Harapan kami dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mendukung bahwasanya transisi Paud Ke SD itu harus memahami dan juga sangat menyenangkan, ujar Bupati.

Ditempat yang sama Bunda Paud Kabupaten Labuhanbatu Ny.Maya Hasmita Adtrada Sp.OG, MKM mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Labuhanbatu yang telah mendukung kegiatan ini.

Kami dari Bunda Paud sudah siap bertransisi dari Paud ke SD yang menyenangkan.

Tema dari kegiatan ini yang kami launching yaitu Transisi dari Paud ke SD yang menyenangkan, kami mengajak anak-anak untuk tidak takut dan ragu masuk ke SD.

Anak-anak dan para orang tua serta masyarakat tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Acara dirangkai dengan Senam Sehat bersama Persani dan SDN 14, penampilan Baju Kreatif, Lomba Mewarnai, Carnaval, Permainan tradisional, Penandatanganan Komitmen bersama, dan lainnya.

Turut hadir memeriahkan Sekretaris Daerah Ir. Hasan Heri Rambe, Asisten Setdakab Labuhanbatu, Forkopimda, Pimpinan OPD, Para Camat, Lurah/Kepala Desa, TP PKK, Dharma Wanita Persatuan, dan masyarakat.(Toni)

Berita Terkait

Plt. Bupati Labuhanbatu Ingatkan Petugas Pantarlih Tidak Bermain Saat Bekerja

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd. MM mengingatkan agar para petugas Pantarlih tidak bermain - main saat bekerja dalam…...

Peringati HKG PKK ke-52, Plt Bupati Labuhanbatu: "Mari Jadikan Refleksi Bagi PKK"

Labuhanbatu,portalriau.com- Memperingati HKG PKK ke 52 tahun 2024 Plt. Bupati labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, mengajak kepada seluruh Kader PKK di semua tingkatan untuk…...

Laudia Cinta Bella, Jahit Indahnya Masa Depan Lewat Vokasi PHR

Caption: _Laudia Cinta Bella saat menjahit baju pesanan konsumen. Laudia membuka usaha menjahit di rumahnya, di Bagan Siapiapi, Rokan Hilir, Riau usai menjalani pelatihan menjahit…...

PEBRI MAHMUD SUMONDO URANG BENAI,Berikut Ulasannya

Kuansing - Portalriau.com- Ternyata Pebri Mahmud yang digadang gadang sebagai bakal calon Wakil Bupati Suhardiman Amby adalah sumondo orang Benai, beliau merupakan Salah satu Tokoh…...

Meriahkan Hari Bhayangkara Bupati Kasmari Lepas 300 Trail Adventure ,Bersama Kapolres Bengkalis

DURI - Portalriau.com- Sebanyak 300 Peserta Trail Adventure tahun 2024, dari berbagai daerah mengikuti ajang Trabas Bakti Sosial Hari Bhayangkara bersama Kapolres Bengkalis, di lapangan…...