Disurati Empat KaliTidak Digubris, Dua Perusahaan Digeruduk Pemuda Pancasila

Disurati Empat KaliTidak Digubris, Dua Perusahaan Digeruduk Pemuda Pancasila

BATHIN SOLAPAN (Portalriau.com)- Ratusan massa Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis Rabu (15/2/23) pagi, mendatangi lokasi Yard PT Baker Hughes Indonesia (BHI) dan PT Bormindo Nusantara (PT BN), Km 06 Jalan Lintas Duri-Dumai.

Dalam aksinya ratusan pasukan berbaju loreng oranye ini, menggeruduk dua perusahaan tersebut, guna mempertanyakan surat yang pernah dilayangkan empat kali, akan tetapi tidak digubris atau tanggapan dari pihak manajemen kedua perusahaan itu.

Selama aksi damai berlangsung di depan lokasi yard PT BHI dan PT BN, tampak berjalan tertib, aman dan terkendali, dengan pengawalan ketat pihak Kepolisian BKO Polres Bengkalis dan Babinkamtibmas Polsek Mandau serta personil dari Babinsa Koramil 03/Mandau.

"Kami datang hari ini, guna mempertanyakan surat yang sudah dilayangkan sebanyak kali ke pihak manajemen PT BHI. Namun sampai sekarang tidak ada tanggapan," ujar Ketua PAC PP Bathin Solapan, Ganda Parulian Debataraja Simamora melalui sekretaris Arifin bersama humas Edi Nurat di hadapan humas PT BHI, Gusmanto didampingi dua orang sekuritinya.

Disampaikan surat empat kali dilayangkan ke manajemen PT BHI dan PT BN, memang tidak menuntut permintaan sangat banyak. Isi tuntutan disampaikan yakni; Pertama, bermitra ,

dalam penanganan limbah B3 cair atau padat serta limbah lainnya, sesuai dengan aturan yang berlaku. Kedua, bermitra guna menunjang aktivitas ,ataupun produksivitas perusahaan ,kami bekerja sama dengan perusahaan untuk mensuplai BBM sesuai dengan aturan serta undang-undang yang berlaku. Ketiga, bermitra ,

dalam hal pembangunan sumber daya manusia di ormas PP melalui program CSR.

Karena kami PAC PP- Bathin Solapan tidak sistim otot gaya pereman . Kami ini Ormas kemasyarakatan ujar ketua melalui Sekertaris nya Arifin.

" Kami ingin ada perhatian pihak perusahaan dengan keberadaan kami di Kecamatan Bathin Solapan, " paparnya. Sembari meneruskan.

"Kami ingin bermitra dan bekerjasama dengan perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Bathin Solapan, demi untuk kesejahteraan anggota PP di wilayah operasional kerja perusahaan yang ada di wilayah ini" tukasnya.

Adapun maksud dan tujuan dari aksi ormas ini, ditegaskannya, tidak lain hanya menyampaikan aspirasinya ke manajemen PT BHI dan PT BN saja. Namun jika tidak digubris atau tanggapi akan mengerakkan massa dalam jumlah lebih banyak lagi.

"Jika aspirasi kami tidak dipenuhi, sebanyak 13 ranting, setiap ranting berjumlah 65 orang. Kita akan kerahkan dan dipastikan akan turun semuanya nanti," katanya dengan nada tegas.

Sementara dari pihak Humas PT BHI, Gusmanto menanggapi segera akan menyampaikan aspirasi dari ratusan massa PP tersebut kepada pimpinannya. Jam 12 .00 sudah dapat jawaban dari pimpinan pusat hari Jum'at akan memberikan email untuk pengajuan perusahaan ujar Humas .

" Alhamdulillah, tuntutan yang teman-teman sampaikan mendapat respon yang baik dari pihak perusahaan.

Kebetulan pimpinan kami, sedang berada di Rumbai, kebetulan ada rapat bersama PHR dan nanti pasti kita sampaikan nanti," tukasnya.

Kemudian juga respon positif dari General Manager Operasional PT BN, Marjohan di lokasi aksi damai tersebut, mengatakan kalau di perusahaan yang dipimpinnya semua wajib memakai prosedur jadi proposal untuk mengajukan kerjasama harus melalui email.

"Seluruh proposal, jika untuk mengajukan joint bisnis ke PT BN, harus melalui E-Mail ke SCM atau logistik alamatnya itu scm@bormindo.com," (Arifin)

Berita Terkait

Bupati Bengkalis Kasmarni, Buka MTQ Ke VI Tingkat Kecamatan Bathin Solapan

Bathin Solapan,– Bupati Bengkalis Kasmarni membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VI tingkat Kecamatan Bathin Solapan, bertempat di halaman Kantor Camat Bathin Solapan, Senin, 22 Juli…...

Pemprov Riau Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi, Berkat Operasi PHR di Blok Rokan

PEKANBARU, 23 Juli 2024 – Keberadaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. PHR dinilai memberikan…...

Pimpin Apel Gabungan Asisten III: " pentingnya sistem keamanan yang berbasis elektronik"

Labuhanbatu, Portalriau.com- Asisten lll Zaid Harahap S.OS mengatakan pada tanggal 20 Juni 2024 yang lalu terjadi peretasan oleh data Ransomware Lockbit 3.0 terhadap PDNS (Pusat…...

Program Penguatan Vokasi PHR Membuka Asa Muhammad Nizam Merajut Sukses

Pekanbaru, Portalriau.com- 15 Juli 2024 – Muhammad Nizam tidak melewatkan kesempatan begitu mendapat informasi adanya kegiatan pelatihan komputer adminsitrasi perkantoran lewat Program Penguatan Vokasi PT…...

Jalankan Tata Kelola Perusahaan, PHR Dorong Mitra Kerja Komitmen Terhadap Anti Korupsi

Jakarta - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan berkomitmen dalam menerapkan tata kelola Perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) pada…...