Warga Boncah Mahang Turun Ke Jalan, Kesal  jalan Rusak akibatkan Truk Tronton

Warga Boncah Mahang Turun Ke Jalan, Kesal jalan Rusak akibatkan Truk Tronton

Portalriau.com- Bathin Solapan - Warga Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bahtin Solapan (Bengkalis), geram melihat korban kecelakaan semakin beruntun di Jalan Simpang Puncak, akibat rusaknya jalan.

Kerusakan jalan di akibatkan Truk Tronton milik Sub Kontraktor dari PHR (Pertamina Hulu Rokan) yang sebelumnya CPI.

Akses jalan sepanjang kurang lebih 3 KM hancur, dimana mana lobang mengangga siap memakan korban.

Warga yang sehariannya melintasi jalan Simpang Puncak ini, telah banyak jadi korban patah patah, ironisnya juga telah mengakibatkan korban jiwa.

Kekesalan ini mereka tumpahkan dengan menemui Kepala Desa Boncah Mahang, sekaligus meminta petunjuk langkah langkah yang diambil.

Kepala Desa Boncah Mahang Roma Yono,SIP saat dikonfirmasi (Sabtu,02/07) menyampaikan, masyarakat datang ke Kantor Desa menuturkan persoalan kerusakan jalan di Simpang Puncak, sepanjang kurang lebih 3 KM.

Jalan akses yang kesehariannya dilalui Truk Truk Tronton dan alat alat berat milik Kontraktor PHR, kini rusak parah.

"Kerusakan cukup parah dimana mana, lobang yang dalam menimbulkan seringnya terjadi kecelakaan, akibat terjebak lubang," ungkap Roma Yono.

Lanjut Kades Roma Yono, semasa masih dibawah bendera CPI jalan ni masih rutin dalam perbaikan, sehingga warga tidak pernah mengeluh, namun sejak diambil alih PHR, jalan rusak parah seakan dilakukan pembiaran tanpa pemeliharaan.

Atas tidak adanya tindakan serta belum adanya kepedulian, mengakibatkan jalan penuh lubang dan kubangan lumpur yang membahayakan pelintas jalan.

Hari ini warga mulai beraksi, mengajak pemerintah desa turun langsung menyaksikan ke lapangan.

Kondisi yang ada saat ini jelas jelas membuat Masyarakat Risau, dan meminta Pihak PHR segera mengambil tindakan perbaikan jalan.

Kami juga bersama masyarakat meminta Pemerintah Daerah Bengkalis maupun Pemerintah Propinsi Riau kiranya dapat membantu solusi.

'hari ini warga masih kita batasi turun ke jalan, selanjutnya kami pihak desa bisa saja tidak dapat mengendalikan reaksi Masyarakat. Kami berharap pihak PHR segera mungkin turun dan melakukan perbaikan jalan, sebelum warga bertindak terlalu jauh," pinta Roma Yono, yang juga didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 03/Mandau.

Berita Terkait

Pemkab Labuhanbatu Ikuti Pembelajaran ASN se-Propinsi Sumatera Utara

Labuhanbatu, portalriau.com - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu diwakili Asisten II Setdakab Labuhanbatu Drs. Ikramsyah Nasution mengikuti pembelajaran ASN se-Propinsi Sumatera Utara secara daring atas Kunjungan Kerja…...

BKPP Labuhanbatu Upayakan Penuntasan Masalah Disparitis Data ASN

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis MAP mengatakan saat ini pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui badan Kepegawaian,…...

Hj. Ellya Rosa Siregar Prioritaskan Pembangunan Jalan Pangkatan-Tanjung Serang Elang

Labuhanbatu, portalriau.com- Selaku Plt. Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, menyampaikan aspirasi masyarakat dibawah kepemimpinannya, aspirasi tersebut di sampaikan kepada anggota DPRD Propinsi Sumut…...

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Patuh Toba 2024

Labuhanbatu, Portalriau.com - Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, hadir mengikuti rangkaian Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024, di lapangan Mapolres…...

PHR Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia

JAKARTA, 15 Juli 2024 – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) atas komitmen dan dedikasinya dalam…...