Universitas Lancang Kuning Kembali Dipimpin Prof Junaidi

Universitas Lancang Kuning Kembali Dipimpin Prof Junaidi

Pekanbaru – Sidang senat terbuka Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau dalam rangka penyampaian visi misi Calon Rektor untuk periode 2023-2027 telah berlangsung pada Selasa, 22 Agustus 2023 di aula gedung Pustaka Unilak.

Acara ini dihadiri oleh 34 anggota senat Unilak dan terbuka untuk umum, dengan partisipasi dosen, pegawai, dan ormawa Unilak. Proses penyampaian visi misi dipimpin oleh Ketua Sidang, Prof Dr Syafrani, yang juga merupakan guru besar fakultas Perta

Sidang dimulai dengan pembacaan tata tertib penyampaian visi misi oleh Prof Syafrani. Calon rektor pertama yang memaparkan visi misi adalah Hamzah ST MT, P.hD, diikuti oleh Dr Eddy Asnawi SHMH, dan terakhir oleh Prof Dr Junaidi. Setiap calon diberi waktu 15 menit untuk menguraikan visi misi mereka di hadapan senat dan tamu undangan.

Selama sesi penyampaian visi misi, anggota senat, dosen, dan mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada calon rektor. Suasana saat penyampaian visi misi terasa terbuka, dialogis, ceria, dan penuh dengan semangat kekeluargaan.

Setelah tahap penyampaian visi misi, proses berlanjut dengan pemungutan suara oleh 34 anggota senat. Setelah itu, dilakukan penghitungan suara. Dua anggota senat, Dr Fahmi Oemar SE MM dan Afriansyah M.Kom, bertindak sebagai saksi dalam penghitungan suara.

Dalam hasil penghitungan suara, Calon rektor Unilak nomor urut satu, Hamzah ST MT, P.hD, tidak memperoleh suara. Dr Eddy Asnawi memperoleh 9 suara, sementara Prof Dr Junaidi berhasil meraih dukungan sebanyak 25 suara.

Selama proses pemilihan, Ketua Yayasan Raja Ali Haji yang mengawasi Unilak, Prof Dr Irwan Effendi, memberikan apresiasi atas jalannya acara penyampaian visi misi yang demokratis dan penuh kekeluargaan.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh civitas akademika Unilak atas kelancaran proses pertimbangan yang dilakukan oleh Senat Universitas Lancang Kuning,” ujar Irwan Effendi dengan penuh semangat.

Pada akhir sesi sidang senat terbuka, Prof Dr Junaidi, yang berhasil meraih suara terbanyak, berjabat tangan dengan Dr Eddy Asnawi dan Hamzah P.hD, serta berfoto bersama.

Rektor terpilih, Prof Dr Junaidi, dalam wawancara, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh anggota Senat Unilak untuk memimpin Unilak dalam empat tahun mendatang.

“Saya bersyukur atas kelancaran proses pemilihan rektor. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua anggota senat yang telah kembali memilih saya sebagai rektor untuk periode 2023-2027,” ujar dengan tulus Junaidi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pemilihan Rektor, yaitu Prof DR Syafrani, mengungkapkan bahwa rektor Unilak yang baru terpilih akan diresmikan dalam upacara pelantikan yang dijadwalkan pada bulan Oktober 2023. Upacara tersebut akan berlangsung setelah berakhirnya masa jabatan rektor saat ini pada tanggal 9 Oktober.

Turut hadir dan memberikan suara pada acara pemilihan ini adalah Wakil Rektor I Unilak, Dr Zamzami M.Kom, Wakil Rektor II Hardi SE MM, dan Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto.SH MH.*

Sumber: Azam.com

Berita Terkait

Bupati Bengkalis Kasmarni, Buka MTQ Ke VI Tingkat Kecamatan Bathin Solapan

Bathin Solapan,– Bupati Bengkalis Kasmarni membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VI tingkat Kecamatan Bathin Solapan, bertempat di halaman Kantor Camat Bathin Solapan, Senin, 22 Juli…...

Pemprov Riau Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi, Berkat Operasi PHR di Blok Rokan

PEKANBARU, 23 Juli 2024 – Keberadaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. PHR dinilai memberikan…...

Pimpin Apel Gabungan Asisten III: " pentingnya sistem keamanan yang berbasis elektronik"

Labuhanbatu, Portalriau.com- Asisten lll Zaid Harahap S.OS mengatakan pada tanggal 20 Juni 2024 yang lalu terjadi peretasan oleh data Ransomware Lockbit 3.0 terhadap PDNS (Pusat…...

Program Penguatan Vokasi PHR Membuka Asa Muhammad Nizam Merajut Sukses

Pekanbaru, Portalriau.com- 15 Juli 2024 – Muhammad Nizam tidak melewatkan kesempatan begitu mendapat informasi adanya kegiatan pelatihan komputer adminsitrasi perkantoran lewat Program Penguatan Vokasi PT…...

Jalankan Tata Kelola Perusahaan, PHR Dorong Mitra Kerja Komitmen Terhadap Anti Korupsi

Jakarta - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan berkomitmen dalam menerapkan tata kelola Perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) pada…...