Akhyar Mukmin Bangkitkan Sepak Bola -Boscha FC Terus Tingkatkan Profesional Pemain

Akhyar Mukmin Bangkitkan Sepak Bola -Boscha FC Terus Tingkatkan Profesional Pemain

Bengkalis –portalriau.com- Liga Sepak Bola di Kabupaten Bengkalis kembali bergulir setelah Pandemi Covid-19 salah satu Club' yang mengikuti pergelaran bergengsi di Negeri Junjungan adalah Boscha FC asal Desa Muara Basung dan tidak asing lagi di Kecamatan Pinggir maupun Mandau.

 

Boscha FC mengambil istilah dari Boys Organitation Soccer Healty Association Foot Ball Club yang berarti sekumpulan anak laki-laki  pemain bola yang sehat.

 

Boscha FC tumbuh di Tanah Desa Muara Basung sudah berumur belasan Tahun dan Club sepakbola tersebut juga berkembang pesat ditangan dingin Akhyar Mukmin yang juga seorang Kepala Desa dimana Club sepakbola itu lahir.

 

Manager Boscha FC Akhyar Mukmin saat dimintai keterangannya atas perkembangan Club sepakbola binaannya tersebut menyebutkan Kami bertekad menjadikan Boscha FC menjadi club profesional di Kabupaten Bengkalis bahkan Riau.

 

“Ini adalah komitmen kami bersama pengurus Boscha FC agar lebih mengembangkan Club ini menjadi lebih besar,” kata Manager Boscha FC Akhyar Mukmin Rabu (5/8) kepada wartawan.

 

Ditambahkan Akhyar, Boscha FC merupakan Club kebangaan Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir dan pemain yang ada disini merupakan asli putra kelahiran Muara Basung.

 

“Termasuk Striker Boscha FC Pani Supandi itu asli putra kelahiran Muara Basung dan kami berkomitmen seluruh pemain adalah putra kelahiran disini,” terangnya.

 

Sementara itu Mantan Pemain Boscha FC bernama Randy Rahmadani mengatakan Club sepakbola kebanggaan Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir tersebut  berjuluk Naga Terendam.

 

“Boscha FC Terbentuk pada Tahun 1987 di Desa Muara Basung. Seiring perkembangannya, Club ini makin terkenal di Kecamatan Pinggir dan Mandau,” ujarnya.

 

Dituturkan Randy, Sejumlah kompetisi juga sudah diikuti oleh Boscha FC mulai dari tingkat Kabupaten Bengkalis hingga ke Tingkat Propinsi Riau dan Club sepakbola kebanggaan masyarakat Desa Muara Basung ini juga sudah banyak pengalaman bertanding.

 

“Prestasi demi prestasi sudah banyak diraih Boscha FC dan kami berharap Club ini semakin berkembang serta bertambah prestasinya ditangan Manager Pak Akhyar Mukmin,” pungkasnya.

 

Pada hari Kamis 6 agustus 2020

Pukul 15:30 Boscha FC akan menjamu tim dari Desa semunai yaitu Ps semunai bawah ( PSSB ) /Rls/ Jon)

Berita Terkait

Bupati Bengkalis Kasmarni, Buka MTQ Ke VI Tingkat Kecamatan Bathin Solapan

Bathin Solapan,– Bupati Bengkalis Kasmarni membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VI tingkat Kecamatan Bathin Solapan, bertempat di halaman Kantor Camat Bathin Solapan, Senin, 22 Juli…...

Pemprov Riau Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi, Berkat Operasi PHR di Blok Rokan

PEKANBARU, 23 Juli 2024 – Keberadaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. PHR dinilai memberikan…...

Pimpin Apel Gabungan Asisten III: " pentingnya sistem keamanan yang berbasis elektronik"

Labuhanbatu, Portalriau.com- Asisten lll Zaid Harahap S.OS mengatakan pada tanggal 20 Juni 2024 yang lalu terjadi peretasan oleh data Ransomware Lockbit 3.0 terhadap PDNS (Pusat…...

Program Penguatan Vokasi PHR Membuka Asa Muhammad Nizam Merajut Sukses

Pekanbaru, Portalriau.com- 15 Juli 2024 – Muhammad Nizam tidak melewatkan kesempatan begitu mendapat informasi adanya kegiatan pelatihan komputer adminsitrasi perkantoran lewat Program Penguatan Vokasi PT…...

Jalankan Tata Kelola Perusahaan, PHR Dorong Mitra Kerja Komitmen Terhadap Anti Korupsi

Jakarta - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan berkomitmen dalam menerapkan tata kelola Perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) pada…...