Sebanyak 1930 KK Warga Titian Antui Terima BST Tahap 2 dan 3

Sebanyak 1930 KK Warga Titian Antui Terima BST Tahap 2 dan 3

Pinggir-portalriau.com- Sebanyak 1930 KK warga Kelurahan Titian Antui Kecamatan Pinggir Selasa (28/8) sekira pukul 08.00 WIB pagi menerima dana bantuan sosial tunai ( BST) dari pemerintah Kabupaten Bengkalis tahap 2 dan 3.Pembayaran dana BST tersebut diserahkan oleh  juru bayar dari Bank Riau Kepri senilai Rp.1.200.000,-per KK betempat di SdN 2 Kecamatan Pinggir.

 

Pantauan dilapangan seluruh warga penerima BST dilakukan pengecakan suhu badan serta diharuskan pakai masker serta cucj tangan pakai sabjn sebelum memasuki ruangan pembayaran.

Lurah Titian Antui, Romi A SPi kepada awak media, sebutkan jika penyaluran BST tahap II dan III dipusatkan di SDN 02 Pinggir, Jalan Suriname, Kecamatan Pinggir dekat kantor Lurah Titian Antui.

Lurah menyebutkan, penerima dana merupakan masyarakat Kelurahan Titian Antui,Kecamatan Pinggir giat pendataan dilakukan pihak RT.

"Penerima hari ini adalah warga yang sudah melalui seleksi Dinsos Kabupaten Bengkalis,"ungkapnya.

Selanjutnya,hasil pendataan baru dilakukan RT,penerima di tahap I yang ternyata terdaftar dalam penerima bantuan lain seperti PkH  tidak lagi menerima.

"Akan tetapi, data RT warga yang masuk daftar penerimaan bantuan lain itu tidak lagi diusulkan.Dan ada warga penerima baru muncul pada tahap II dan III sesuai valid data RT serta lulus seleksi dinsos,"ujarnya.

Romi sebut bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis,Riau ini untuk Kelurahan Titian Antui mencapai 1930 KK atau senilai 32 persen dari jumlah penduduk 6030 kepala keluarga.

"Masyarakat Kelurahan Titian Antui mempunyai 12 RW dengan 62 RT mengikuti protokol kesehatan saat proses pencarian dana BST.Selain pengaturan jarak juga cuci tangan dan menggunakan masker,"ujarnya.

Penjelasan lain Romi, diketahui bahwa pembayaran dilakukan oleh 4 orang tenaga juru bayar hingga distribusi bantuan berjalan cepat dan aman tanpa ada masalah.

"Distribusi hari ini dilakukan 4 RW yakni RW 01 dan 09 berlangsung siang hari.Sedangkan pembagian di saat pagi hingga siang untuk warga di RW 10 dan 11,"tutup Romi ikut menyaksikan pembayaran warga.

Dua warga kepada  wartawan mengungkapkan rasa hati senang dan bahagia.Mereka sebut menerima senilai Rp.1,2 juta ( jon) 

"Kami senang,pk.Terimakasih untuk pemerintah yang telah peduli pada rakyatnya, sehingga kami, bisa beli beras untuk kebutuhan makan,"ujar seorang perempuan lanjut usia. (Jon)

Berita Terkait

Hj. Ellya Rosa Siregar Prioritaskan Pembangunan Jalan Pangkatan-Tanjung Serang Elang

Labuhanbatu, portalriau.com- Selaku Plt. Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, menyampaikan aspirasi masyarakat dibawah kepemimpinannya, aspirasi tersebut di sampaikan kepada anggota DPRD Propinsi Sumut…...

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Patuh Toba 2024

Labuhanbatu, Portalriau.com - Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, hadir mengikuti rangkaian Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024, di lapangan Mapolres…...

PHR Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia

JAKARTA, 15 Juli 2024 – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) atas komitmen dan dedikasinya dalam…...

Pelestarian Budaya Wayang Kulit Bulan Suro di Kabupaten Labuhanbatu

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pemerintah Desa Sei Nahodaris Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, kembali menggelar pertunjukan wayang kulit dalam rangka malam tirakatan mengisi Tahun Baru Islam Muharram…...

188 Siswa Angkatan XIII SMA Unggul Del Dikukuhkan, 5 Dari Labuhanbatu

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu diwakili Kepala Diskominfo Labuhanbatu, Ahmad Fadly Rangkuti ST M.kom menghadiri acara wisuda alumni angkatan X dan pengukuhan siswa…...