Team Opsnal Polsek Pinggir  Amankan Pelaku Penggelapan Yang Juga Residivis

Team Opsnal Polsek Pinggir Amankan Pelaku Penggelapan Yang Juga Residivis

Pinggir - portalriau.com-  Rabu (2/9/20) sekira pukul 14.30 WIB Team Opsnal Polsek Pinggir melakukan penangkapan terhadap seorang tersangka yang diduga keras melakukan tindak pidana penggelapan  sepeda motor dan juga seorang  residivis dalam beberapa kasus.

 

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK.,MT melalui Kapolsek Pinggir KOMPOL Firman V.W.A Sianipar SH.,MH didampingi Kasi Humas Polsek Pinggir BRIPKA Juanda Marpaung menerangkan pria  tersangka berinisial MIS (27) warga Kelurahan Balairaja Kecamatan Pinggir  ini ditangkap  berdasarkan laporan korban FS warga Kelurahan Balairaja Kecamatan  Pinggir atas kejadian pada (24/8/20) sekira pukul  13.00 WIB di salah satu warung di Kelurahan Balauraja yang dilaporkan pada (2/9/20).

 

Dari tersangka disita barang bukti  berupa

 1 lembar STNK No.5854431.B dan juga  1 buah Baterai sepeda motor merk Alkaline 

 

Dijelaskan Kapolsek Pinggir  bahwa kejadian tersebut terjadi pada (24/8/20)

sekira pukul 13.00 WIB saat korban sedang duduk di salah satu warung di TKP, Kemudian didatangi oleh tersangka MIS lalu meminjam 1 unit sepeda motor milik korban Merk SUZUKI Satria FU New warna Hitam BM 3055 OY dengan Nomor Rangka : MH8BG41EADJ-216316 dan Nomor Mesin : G427-213989 .  dengan alasan untuk membeli rokok. 

 

Karena merasa tidak curiga korban meminjamkan sepeda motor miliknya tersebut kepada tersangka.Dan beberapa jam korban  menunggu namun tersangka tidak datang mengembalikan sepeda motor milik kirban.Dan bahkan dan korban juga tidak menemukan handphone merk OPPO A3s yang di chas di warung tersebut, selanjutnya pelapor mencoba untuk mencari tersangka namun tidak ditemukan, dan sampai saat ini sepeda motor tersebut tidak dikembalikan oleh tersangka dan korban mengalami kerugian.

 

Sehingga pada (2/9/20) sekira pukul 10.00 WIB, pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pinggir guna pengusutan lebih lanjut.

 

Berdasarkan Laporan Polisi nomor : 54/IX/2020/Riau/Bkls/Sek - Pinggir, tanggal 02 September 2020, Team opsnal Polsek Pinggir melakukan penyelidikan keberadaan MIS yang merupakan residivis baru selesai menjalani hukuman penjara dari Lapas Bengkalis pada tanggal 17 Agustus 2020 lalu.

 

Kemudian Team Opsnal Polsek Pinggir memperoleh informasi keberadaan pelaku dan langsung menuju ke lokasi tersebut, sekira pukul 14.30 WIB Team opsnal Polsek Pinggir menemukan pelaku yang sedang mengamen di depan Alfamart Jalan Sudirman Duri Kec. Mandau dan Team Opsnal Polsek Pinggir langsung menangkap pelaku dan menginterogasi pelaku.

 

 " Tersangka MIS mengaku  bahwa ia telah mengambil sepeda motor Merk SUZUKI Satria Fu New warna Hitam BM 3055 OY milik korban dengan cara meminjam lalu tidak dikembalikan lagi pada korban, dan mengambil HP merk OPPO A3s milik pelapor/korban yang di chas di warung tersebut.,", imbuh Kapolsek.

 

 Tersangka menerangkan bahwa HP merk OPPO A3s milik pelapor/korban telah dijual tersangka kepada orang yang tidak dikenal tersangka melalui R temannya A (DPO) dan memperoleh uang hasil penjualan sebanyak Rp. 450.000,-Dan uang tersebut telah habis digunakan tersangka.Sedangkan 1 unit sepeda motor Merk SUZUKI Satria Fu New warna Hitam BM 3055 OY milik pelapor/korban, yang tersangka ambil/pinjam dari pelapor/korban, ada sama temannya yang bernama A (DPO) untuk dijual atas suruhan tersangka. 

 

 "Selanjutnya Team Opsnal Polsek Pinggir melakukan pencarian terhadap A (DPO) dan R (DPO) di daerah Kulim Kecamatan Mandau namun tidak ditemukan.Saat ini tersangka dan barang bukti ke Polsek Pinggir guna proses lebih lanjut,", ungkap Kapolsek Pinggir ( jon)

Berita Terkait

Pemkab Labuhanbatu Ikuti Pembelajaran ASN se-Propinsi Sumatera Utara

Labuhanbatu, portalriau.com - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu diwakili Asisten II Setdakab Labuhanbatu Drs. Ikramsyah Nasution mengikuti pembelajaran ASN se-Propinsi Sumatera Utara secara daring atas Kunjungan Kerja…...

BKPP Labuhanbatu Upayakan Penuntasan Masalah Disparitis Data ASN

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis MAP mengatakan saat ini pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui badan Kepegawaian,…...

Hj. Ellya Rosa Siregar Prioritaskan Pembangunan Jalan Pangkatan-Tanjung Serang Elang

Labuhanbatu, portalriau.com- Selaku Plt. Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, menyampaikan aspirasi masyarakat dibawah kepemimpinannya, aspirasi tersebut di sampaikan kepada anggota DPRD Propinsi Sumut…...

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Patuh Toba 2024

Labuhanbatu, Portalriau.com - Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, hadir mengikuti rangkaian Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024, di lapangan Mapolres…...

PHR Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia

JAKARTA, 15 Juli 2024 – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) atas komitmen dan dedikasinya dalam…...