PHR Perduli Kemanusiaan 83 Kantong Darah dari Pekerja untuk Masyarakat Dumai

PHR Perduli Kemanusiaan 83 Kantong Darah dari Pekerja untuk Masyarakat Dumai

DUMAI, 25 Mei 2023 – Sebagai wujud aksi kemanusiaan, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menggelar kegiatan Donor Darah bagi Perwira (pekerja Pertamina) dan mitra kerja. Hasil donor ini diserahkan untuk keperluan masyarakat yang membutuhkan di Kota Dumai.

Kegiatan bertema 'Donor Darah Kita untuk Energi Kebangkitan Nasional' diadakan di gedung Main Office 2 HCT Dumai, Riau, Kamis (25/5/2023). Aksi kemanusiaan tersebut dibuka oleh Team Manager Marine Structur & Rotating Equipment Dumai Bashari R Roszardi, dan dihadiri oleh para pekerja Migas.

Sebagai pelaksana, tim Hydrocarbon Transportation (HCT) PHR Dumai menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai. Dari kegiatan tersebut, berhasil mengumpulkan sebanyak 83 kantong darah yang selanjutnya kantong darah tersebut didonasikan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Manager External Communication & Stakeholder Relation (ECSR) North PHR, Rudi Arief menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah merupakan salah satu bakti sosial yang rutin dilaksanakan oleh PHR. Bukan hanya di Dumai saja, secara berkesinambungan aksi kemanusiaan tersebut juga telah dilaksanakan di seluruh area operasi WK Rokan.

“Kegiatan sosial ini merupakan komitmen perusahaan sebagai upaya untuk terus menumbuhkan rasa kepedulian bagi sesama. Dukungan darah ini sangatlah membantu sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan," ujar Rudi.

Menurutnya, donor darah merupakan salah satu bukti simbiosis mutualisme antara pendonor dengan masyarakat penerima donor. "Setiap tetes darah yang kita sumbangkan itu tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya,” katanya.

Dalam aksi kemanusiaan tersebut, para peserta donor darah sangat antusias mengikuti. Acara yang berlangsung sehari tersebut diikuti sebanyak ratusan para Perwira dan Mitra Kerja. Kantong darah yang terkumpul tersebut disalurkan melalui PMI Kota Dumai, untuk selanjutnya direalisasikan kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

Sebagai informasi, tahun 2022 PHR tercatat telah berhasil mengumpulkan lebih dari 1.200 kantong darah dari 9 aksi kemanusiaan yang terlaksana di WK Rokan. Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan secara kolaboratif bersama PMI dan para stakeholder lainnya.

Berita Terkait

Plt. Bupati Labuhanbatu Ingatkan Petugas Pantarlih Tidak Bermain Saat Bekerja

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd. MM mengingatkan agar para petugas Pantarlih tidak bermain - main saat bekerja dalam…...

Peringati HKG PKK ke-52, Plt Bupati Labuhanbatu: "Mari Jadikan Refleksi Bagi PKK"

Labuhanbatu,portalriau.com- Memperingati HKG PKK ke 52 tahun 2024 Plt. Bupati labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, mengajak kepada seluruh Kader PKK di semua tingkatan untuk…...

Laudia Cinta Bella, Jahit Indahnya Masa Depan Lewat Vokasi PHR

Caption: _Laudia Cinta Bella saat menjahit baju pesanan konsumen. Laudia membuka usaha menjahit di rumahnya, di Bagan Siapiapi, Rokan Hilir, Riau usai menjalani pelatihan menjahit…...

PEBRI MAHMUD SUMONDO URANG BENAI,Berikut Ulasannya

Kuansing - Portalriau.com- Ternyata Pebri Mahmud yang digadang gadang sebagai bakal calon Wakil Bupati Suhardiman Amby adalah sumondo orang Benai, beliau merupakan Salah satu Tokoh…...

Meriahkan Hari Bhayangkara Bupati Kasmari Lepas 300 Trail Adventure ,Bersama Kapolres Bengkalis

DURI - Portalriau.com- Sebanyak 300 Peserta Trail Adventure tahun 2024, dari berbagai daerah mengikuti ajang Trabas Bakti Sosial Hari Bhayangkara bersama Kapolres Bengkalis, di lapangan…...