H.Zukri Kutuk Keras, Warga dan Wartawan Jadi Korban Atas Perlakuan Security PT.NWR

H.Zukri Kutuk Keras, Warga dan Wartawan Jadi Korban Atas Perlakuan Security PT.NWR

portalriau.com - PELALAWAN, Eksekusi lahan plasma warga Desa Gondai, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, kembali Ricuh dan terjadi bentrokan hingga menelan korban luka Rabu (05/02/2020).

 

Kericuhan ini menyebabkan sejumlah warga dan salah seorang wartawan MNC Media Indra Yoserizal mendapatkan luka serius, pasalnya pihak security PT Nusa Wana Raya (NWR) melakukan pemukulan serta penganiayaan.

 

Selain dianiaya keji, perangkat kerja berupa kamera milik Indra yoserizal dan juga kendaraan milik warga dirampas dan sampai sekarang belum dikembalikan oleh security PT. NWR.

 

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H. Zukri mengutuk keras atas penganiayaan dan kebrutalan yang dilakukan oleh pihak Security PT. NWR. bahwa yang dilakukan oleh pihak security dari PT. NWR terhadap wartawan dan juga warga sudah tidak manusiawi dan sudah termasuk unsur pidana.

 

"kita sangat mengutuk keras kebrutalan yang dilakukan pihak security NWR ini, memukul dan menganiaya serta merampas milik warga dan wartawan ini bukan perlakuan manusiawi, ini sudah termasuk unsur pidana", ungkap H. Zukri.

 

"Kita sangat prihatin atas yang menimpa warga, warga bahkan sampai berteriak pak jokowi tolong kami. Kalau tidak kami bisa mati, ini sangat membuat hati kita teriris, saya selaku wakil rakyat akan semaksimal mungkin akan membantu untuk mencarikan solusi dengan pemprov riau bahkan hingga ke pusat sana", ungkap zukri.

 

Lebih lanjut H.Zukri sangat berharap Pemprov Riau dan Polda Riau segera menghentikan penyerobotan lahan yang dilakukan oleh pihak perusahaan, dan sesegera mungkin untuk mendudukkan persoalan serta mendapat solusi yang terbaik.

 

"Kita minta Polda Riau, dan intansi pemerintah terkait untuk bisa menangani kasus ini secepat mungkin serta mencarikan jalan terbaik terhadap masalah ini", harap H. Zukri.

 

Ditambahkany H.Zukri yang juga sebagai DPD PDI Perjuangan Riau, Ia sangat menyayang peristiwa yang terjadi di areal perkebunan hingga ada nya korban yang terluka akibat bentrokan ini.

 

"intinya kita tidak mau ada korban lagi, ini sudah jauh berlarut-larut, persoalan ini harus didudukkan bersama, baik perangkat daerah. Pemprov dan Pusat, ini sudah masalah yang sangat serius. jangan sampai perusahaan yang berantem tapi rakyat yang dikorbankan,". Tutup H. Zukri.(Dpr/Edi/***)

Berita Terkait

Bupati Bengkalis Kasmarni, Buka MTQ Ke VI Tingkat Kecamatan Bathin Solapan

Bathin Solapan,– Bupati Bengkalis Kasmarni membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VI tingkat Kecamatan Bathin Solapan, bertempat di halaman Kantor Camat Bathin Solapan, Senin, 22 Juli…...

Pemprov Riau Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi, Berkat Operasi PHR di Blok Rokan

PEKANBARU, 23 Juli 2024 – Keberadaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. PHR dinilai memberikan…...

Pimpin Apel Gabungan Asisten III: " pentingnya sistem keamanan yang berbasis elektronik"

Labuhanbatu, Portalriau.com- Asisten lll Zaid Harahap S.OS mengatakan pada tanggal 20 Juni 2024 yang lalu terjadi peretasan oleh data Ransomware Lockbit 3.0 terhadap PDNS (Pusat…...

Program Penguatan Vokasi PHR Membuka Asa Muhammad Nizam Merajut Sukses

Pekanbaru, Portalriau.com- 15 Juli 2024 – Muhammad Nizam tidak melewatkan kesempatan begitu mendapat informasi adanya kegiatan pelatihan komputer adminsitrasi perkantoran lewat Program Penguatan Vokasi PT…...

Jalankan Tata Kelola Perusahaan, PHR Dorong Mitra Kerja Komitmen Terhadap Anti Korupsi

Jakarta - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan berkomitmen dalam menerapkan tata kelola Perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) pada…...