Barang Bukti Sudah Inkrah, Diantarkan Langsung Kejari Kampar Kepada Pemilik, Apa Saja?

Barang Bukti Sudah Inkrah, Diantarkan Langsung Kejari Kampar Kepada Pemilik, Apa Saja?

KAMPAR - Kejaksaan Negeri Kampar melakukan pengembalian barang bukti yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap (Inkrah) melalui putusan pengadilan.

Adapun barang bukti 9 unit kendaran motor yang diantarkan secara langsung (Delivery) kepada pemiliknya oleh pihak Kejari Kampar di daerah Kecamatan Tapung Hilir, dan 1 kotak amal Masjid di daerah Kumantan.

"Barang bukti yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap (Inkrah), kita mengantarkan secara langsung kepada pemiliknya," kata Kajari Kampar, Arif Budiman melalui Kasi PB3R, Rhendy Ahmad Fauzi didampingi Kasi Intel, Rendy Winata, Jumat (11/11/22).

Ia juga menjelaskan, untuk pengembalian barang bukti bagi putusan yang sudah inkrah dan sudah mengisi formulir terkait kepemilikan, kita akan melakukan proses terlebih dahulu.

"Setelah proses dilakukan dan memang ada pemiliknya, barang bukti kita antarkan ketempat pemiliknya langsung," beber Rhendy.

Tahun depan, kata Rhendy, kita akan mengebut lagi. Dimana untuk proses barang bukti lama, kita akan melakukan proses Identifikasi dan akan diumumkan.

Sementara itu, Herman salah satu pemilik barang bukti mengucapkan terimakasih kepada pihak Kejaksaan Negeri Kampar yang telah mengantarkan langsung barang bukti kendaraan berupa motor.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada Kejaksaan Negeri Kampar yang telah membantu kami untuk mengantarkan langsung barang bukti berupa kendaraan tersebut," beber Herman. (Edi)

Berita Terkait

Hj. Ellya Rosa Siregar Prioritaskan Pembangunan Jalan Pangkatan-Tanjung Serang Elang

Labuhanbatu, portalriau.com- Selaku Plt. Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, menyampaikan aspirasi masyarakat dibawah kepemimpinannya, aspirasi tersebut di sampaikan kepada anggota DPRD Propinsi Sumut…...

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Patuh Toba 2024

Labuhanbatu, Portalriau.com - Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, hadir mengikuti rangkaian Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024, di lapangan Mapolres…...

PHR Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia

JAKARTA, 15 Juli 2024 – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) atas komitmen dan dedikasinya dalam…...

Pelestarian Budaya Wayang Kulit Bulan Suro di Kabupaten Labuhanbatu

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pemerintah Desa Sei Nahodaris Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, kembali menggelar pertunjukan wayang kulit dalam rangka malam tirakatan mengisi Tahun Baru Islam Muharram…...

188 Siswa Angkatan XIII SMA Unggul Del Dikukuhkan, 5 Dari Labuhanbatu

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu diwakili Kepala Diskominfo Labuhanbatu, Ahmad Fadly Rangkuti ST M.kom menghadiri acara wisuda alumni angkatan X dan pengukuhan siswa…...