Tim Pidsus Kejari Kampar Lakukan Penyitaan Terhadap PT Johan Sentosa

Tim Pidsus Kejari Kampar Lakukan Penyitaan Terhadap PT Johan Sentosa

KAMPAR - Tim Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kampar melakukan penyitaan terhadap PT Johan Sentosa.

Dimana hal itu dalam membantu tim Penuntutan Kejaksaan Agung untuk melakukan penyitaan di tahap penuntutan berdasarkan penetapan majlis hakim Nomor 62/Pen.Pid Sus/TPK/XII/2022/PN.Jkt.Pst tertanggal 19 Desember 2022.

Adapun PT Johan Sentosa berlokasi di lingkungan Sungai Jernih, Kelurahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang Kampar, Riau.

Penyitaan tersebut terkait perkara yang menjerat Surya Darmadi dalam perkara PT Dulta Palma.

"Hari ini sudah melakukan penyitaan dengan memasang stiker di kantor PT Johan Sentosa," kata Kasi Pidsus Kejari Kampar, Amri Rahmanto Sayekti didampingi Kasi Intel, Rhendy Winata, Senen (9/1/23).

Ia menjelaskan, yang mana yang disita dalam tahap penuntutan tersebut satu bidang tanah perkebunan beserta bangunan di atasnya atas nama PT Johan Sentosa seluas 5.764 hektare berdasarkan HGU yang diperoleh oleh terdakwa tahun 1999 yang terletak di Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

"Hari ini penyitaan dilakukan dengan

aman. Dari pihak PT Johan Sentosa juga koperatif, sehingga tidak ada kendala di lapangan," beber Amri.

Sementara itu, Manajer Kebun PT Johan Sentosa, Andi menyambut baik kedatangan tim Kejari Kampar yang sudah melakukan penempelan stiker penyitaan di Kantor PT Johan Sentosa.

"Kami berharap kepada pemerintah bagaimana perusahaan ini tetap eksis, perusahaan harus tetap berjalan karena sudah lama berdiri, banyak masyarakat sekitar perusahaan dan karyawan yang bergantung dengan perusahaan," harap Andi.

Lebih lanjut, dikatakan And, jadi banyak yang mengantungkan perekonomian dengan keberadaan PT Johan Sentosa. Pemerintah bisa mendukung untuk kesejahteraan masyarakat.

"Bagaimana dengan nasib anak - anak karyawan perusahaan nantinya. Mudah-mudahan perusahaan ini tetap bisa eksis sehingga 600 Karyawan yang menggantungkan hidup di Perusahaan ini tetap bisa meraih rezeki disini," pungkasnya.**(Edi)

Berita Terkait

Pemkab Labuhanbatu Ikuti Pembelajaran ASN se-Propinsi Sumatera Utara

Labuhanbatu, portalriau.com - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu diwakili Asisten II Setdakab Labuhanbatu Drs. Ikramsyah Nasution mengikuti pembelajaran ASN se-Propinsi Sumatera Utara secara daring atas Kunjungan Kerja…...

BKPP Labuhanbatu Upayakan Penuntasan Masalah Disparitis Data ASN

Labuhanbatu, Portalriau.com- Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis MAP mengatakan saat ini pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui badan Kepegawaian,…...

Hj. Ellya Rosa Siregar Prioritaskan Pembangunan Jalan Pangkatan-Tanjung Serang Elang

Labuhanbatu, portalriau.com- Selaku Plt. Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, menyampaikan aspirasi masyarakat dibawah kepemimpinannya, aspirasi tersebut di sampaikan kepada anggota DPRD Propinsi Sumut…...

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Patuh Toba 2024

Labuhanbatu, Portalriau.com - Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, hadir mengikuti rangkaian Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024, di lapangan Mapolres…...

PHR Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia

JAKARTA, 15 Juli 2024 – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) atas komitmen dan dedikasinya dalam…...